News Breaking
Live
wb_sunny

Cegah Stunting, Dinkes Cilegon Kampanyekan Gerakan Aksi Bergizi

Cegah Stunting, Dinkes Cilegon Kampanyekan Gerakan Aksi Bergizi

Spiritnews.media,  (Cilegon) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon mengkampanyekan gerakan aksi bergizi di 4 sekolah sejak 20 hingga 26 Juli 2023. Hal itu dilakukan  sebagai upaya untuk melakukan pencegahan stunting demi mewujudkan generasi yang sehat dan produktif.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat pada Dinkes Kota Cilegon Rully Kusumawardhany mengatakan, empat sekolah yang menjadi lokasi kampanye gerakan aksi bergizi tersebut diantaranya SMPN 1 Cilegon, SMPN 3 Cilegon, SMPN 7 Cilegon dan SMP Islam Al Azhar. "Acaranya dari tanggal 20 sampai 26 Juli di empat sekolah," kata Rully sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Jumat 21 Juli 2023.

Dijelaskan Rully, Gerakan Nasional Aksi Bergizi sebagai upaya pencegahan stunting melalui Gerakan Remaja Putri Minum Tablet Tambah Darah (TTD), dapat membudayakan aktivitas fisik bagi siswa SMP, serta membiasakan sarapan melalui gizi seimbang, dapat menghasilkan remaja putri yang sehat, berprestasi, tidak anemia dan melahirkan generasi yang sehat dan tidak stunting. "Selain itu implementasi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan program Gerakan Nasional Aksi Bergizi dapat diintegrasikan," jelasnya. 

Untuk itu, Rully mengaku, pihaknya mendorong semua pihak dapat mensukseskan Gerakan Nasional Aksi Bergizi. "Secara khusus, saya mendorong jajaran Dinas Kesehatan Kota Cilegon agar senantiasa melakukan pembinaan dan pendampingan kepada sekolah. Saya juga berharap, kegiatan ini dapat terus terlaksana secara berkelanjutan, sebagaimana arahan dari pemerintah pusat. Tentunya kita ingin agar para anak dan remaja kita bebas stunting," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Cilegon Agus Darmanto mengatakan pihaknya akan berupaya untuk lebih memperhatikan jajanan yang disediakan di kantin sekolah. "Alhamdulillah ya dengan adanya kegiatan ini, kami jadi mengetahui apa saja yang dikonsumsi. Kedepan kita lebih selektif dalam menjual makanan dan minuman di kantin dengan menghindari gula, pewarna seperti itu," katanya. (*ADV)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar