News Breaking
Live
wb_sunny

Pemkot Cilegon Terima 256 Hewan Kurban Dari PT KS

Pemkot Cilegon Terima 256 Hewan Kurban Dari PT KS

SpiritNews.Media, (Cilegon) - Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mendapatkan 256 hewan kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan Grup. Bantuan hewan kurban senilai Rp 2,4 miliar itu diterima langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian di Pusdiklat Krakatau Steel Cilegon, Selasa 27 Juni 2023.

"Penyebaran pemberian hewan kurban kepada 43 kelurahan menunjukkan adanya keadilan dalam pendistribusian dari PT Krakatau Steel (KS) dan Grup. Alhamdulillah, tahun ini (2023-red) setiap kelurahan mendapatkan kurban sapi," kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Selasa 27 Juni 2023.

Dalam hal ini, Helldy berharap penyebaran hewan kurban dapat dilakukan secara merata. “Harapannya, tahun depan (2024-red) harus sama seperti ini (Merata-red), sehingga makna berbagi dapat menjadi lebih bermakna. Kita ingin mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat Kota Cilegon,” harapnya 

Sementara itu, Direktur Infrastruktur dan Penunjang Bisnis PT KS Grup Joko Muljono menjelaskan, PT KS dan Grup telah menyerahkan hewan kurban yang terdiri dari 56 ekor sapi dan kerbau serta 200 ekor kambing. Hewan-hewan tersebut akan didistribusikan kedelapan kecamatan dan 43 kelurahan di Kota Cilegon. “Alhamdulillah, nilai bantuan hewan kurban tahun ini mencapai total Rp 2,42 miliar dengan total hewan kurban sebanyak 256 ekor," jelasnya. 

Diterangkan Joko, pada momentum hari raya kurban itu, ada 100 karyawan PT KS grup ikut berpartisipasi dalam distribusi hewan kurban ke seluruh wilayah yang telah ditentukan. “Kami memastikan bahwa 256 hewan kurban ini dalam keadaan sehat dan siap didistribusikan keseluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Cilegon," terangnya.

Selain itu, tambah Joko, ada juga hewan kurban atas nama Silmy Karim, Mantan Direktur Utama PT KS berupa 1 ekor sapi Limosin yang akan disembelih di Masjid Agung Kota Cilegon. “Kami berharap agar sumbangan hewan kurban dari kerjasama antara PT Krakatau Steel dan Grup ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Cilegon dan mendatangkan keberkahan bagi PT Krakatau Steel dan Grup. Semoga semua orang dapat merasakan kebahagiaan dengan menikmati daging kurban yang kami berikan. Melalui ibadah kurban ini, mari kita terus tingkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama. Semoga ini menjadi amal ibadah yang baik bagi seluruh insan Krakatau Steel dan Grup,” harapnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar