News Breaking
Live
wb_sunny

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cilegon Bentuk Satgas Layanan Arsip Keluarga di Kecamatan Purwakarta

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cilegon Bentuk Satgas Layanan Arsip Keluarga di Kecamatan Purwakarta

SpiritNews.Media, (Cilegon) - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Cilegon membentuk Satuan Tugas (Satgas) Layanan Arsip Keluarga (Laskar) di Kecamatan Purwakarta, Senin 26 Juni 2023.

Kepala DPK Kota Cilegon Ismatullah mengatakan, tujuan dibentuknya Satgas Laskar untuk menjadi garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat dalam hal mengelola arsip atau dokumen penting. Dengan begitu diharapkan meminimalisasi rudak atau musnahnya dokumen akibat seperti terkena banjir.

"Satgas Laskar ini targetnya akan kita bentuk di seluruh kecamatan. Pada tahun ini satgasnya kita bentuk di Kecamatan Purwakarta, tahun lalu di Kecamatan Jombang," kata Ismatullah, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Senin 26 Juni 2023.

Lebih lanjut, ia berpesan kepada Satgas Laskar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang memiliki keluhan terkait kerusakan arsip keluarahan dan dokumen penting lainnya.

"Adanya sosialisasi dan pembentukan Laskar harapannya nanti dia menularkan ke keluarga-keluarga yang lain untuk bisa bersikap sebagaimana melindungi arsip-arsip yang dimiliki masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Camat Purwakarta Suadilah menuturkan, edukasi tersebut sangat penting dilakukan, untuk menciptakan kesadaran pentingnya perlindungan kearsipan bagi masyarakat.

"Intinya kembali kepada kesadaran masyarakat dan ini bukan hal yang mudah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat perlu penekanan, edukasi yang humanis," tuturnya.

Diungkapkannya, Kecamatan Purwakarta dinilai masih sering terkena bencana banjir. Untuk itu, pihaknya menyambut baik adanya inovasi tersebut.

"Saya sangat menyambut baik karena kembali kepada kita, beban lurah, beban camat akan sedikit ringan ketika arsip itu teramankan dengan baik," ungkapnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar