News Breaking
Live
wb_sunny

PWI Cilegon Tetap Kritis saat Bersinergi Dengan Pemerintah

PWI Cilegon Tetap Kritis saat Bersinergi Dengan Pemerintah

 


SpiritNews.media (CILEGON) - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cilegon periode 2021-2024 resmi dilantik serta diharap dapat bersinergi dengan pemerintah melalui kritik dan saran dalam pemberitaan untuk membangun Cilegon.

Jajaran pengurus PWI Kota Cilegon dikukuhkan langsung oleh Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra di Hotel The Royale Krakatau. Rabu, (10/11)

Pelantikan pengurus PWI Kota Cilegon itu berdasarkan Surat Keputusan PWI Provinsi Banten, Nomor 014/KPTS/CBN-PWI/XI/2021, tentang Pengangkatan Pengurus PWI Kota Cilegon masa bakti 2021-2024

Ketua PWI Banten Rian Nopandra, berharap kepengurusan PWI Cilegon yang dilantik dapat bersinergi dengan pemerintah melalui kritik dan saran untuk membangun daerah.

"Kami berharap wartawan dapat bersinergi dengan pemerintah, tetapi tetap harus kritis, tentunya itu tujuannya untuk bersama-sama membangun daerah Cilegon lebih maju ke depan," katanya.

Pria yang akrab disapa Opan itu juga menyampaikan, kepengurusan PWI Cilegon dapat merangkul seluruh wartawan untuk meningkatkan kompetensi dalam dunia jurnalistik.

"Saya harap pengurus bisa merangkul seluruh wartawan di Cilegon, terutama untuk meningkatkan kompetensi jurnalistik melalui uji kompetensi wartawan (UKW). Selain itu kami berharap PWI juga dapat terus bersinergi dengan pemerintah baik melalui kritik dan saran lewat pemberitaan untuk membangun daerah," tuturnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian, berharap Dengan kembali terpilihnya Adi Adam, sebagai Ketua PWI Cilegon periode kedua, ikut membangun suatu daerah serta memberikan sumbang saran demi kemajuan daerah.

"Kami mengajak seluruh wartawan untuk ikut berperan membangun bangsa sesuai kode etik jurnalistik. Sumbang saran dari pers melalui pemberitaan yang cerdas dan berisi sangat berharga untuk pembangunan Kota Cilegon," kata Helldy

Ketua PWI Cilegon Adi Adam, menyampaikan akan terus bersinergi dengan pemerintah untuk bersama-sama membangun Cilegon baik dalam bentuk kritik dan saran melalui pemberitaan.

"Yang pasti PWI Kota Cilegon akan terus meningkatkan profesionalitas anggota melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan Karya Latih Wartawan (KLW). Kami juga membuka pintu seluasnya kepada wartawan yang belum tergabung di PWI untuk ikut KLW dan UKW tersebut," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, Ketua DPRD Cilegon Isro Miraj, Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono beserta perwakilan sejumlah industri di Cilegon dan Jajaran Pengurus PWI Banten.

Selain pelantikan, kegiatan juga dirangkai dengan diskusi Stadium General dengan tema "Sinergi BUMN dengan pemerintah menuju masyarakat adil dan makmur". (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar