News Breaking
Live
wb_sunny

UPTD Pasar Baru Kranggot Terus Optimalkan Tupoksi Pasar

UPTD Pasar Baru Kranggot Terus Optimalkan Tupoksi Pasar

Spiritnews (Cilegon) - Selain untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), UPTD Pasar Baru Kranggot, Kota Cilegon terus berupaya mengoptimalkan fungsi pasar tersebut, demi kenyamanan masyarakat pengunjung dan para pedagang juga menjadi prioritas.

Dijelaskan Aceng Syarifudin selaku Kepala Uptd Pasar Baru Kranggot mengatakan, dari retribusi pelayanan pasar, PAD yang telah dikumpulkan mencapai ratusan juta rupiah. Itu belum termasuk dari sektor perparkiran, sebab retribusi parkir dikelola langsung oleh Dinas Perhubungan.

"Sesuai dengan Perda no 7 tahun 2013 tentang retribusi pelayanan pasar, saat ini (pencapaian) sudah ada kenaikan sebesar 20 persen yaitu 287 juta rupiah. Kalau untuk parkir mekanismennya diserahkan ke Dishub, semua petugas pasar sudah diberitahukan untuk tidak melaksanakan perparkiran," kata Aceng saat ditemui dikantornya, Kamis (17/06).

Sementara mengenai relokasi pedagang emprakan, sambung Aceng, pihaknya telah menyediakan sejumlah tempat untuk ditempati. Agar tidak ada lagi pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya dan menimbulkan kemacetan di pintu keluar dan masuk pasar.

"Terkait penertiban pedagang emprakan, kita sudah daftarkan agar menempati tempat yang sesuai dengan nomor undiannya. Saat ini pedagang yang sudah masuk di Utara ada 69, Selatan 69, dan Barat 44 pedagang," ujarnya.(Rahmat)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar