News Breaking
Live
wb_sunny

Partai Gerindra Salurkan Bantuan VTM Ke RSUD Cilegon

Partai Gerindra Salurkan Bantuan VTM Ke RSUD Cilegon


SpiritNews.media | (Cilegon) Partai Gerindra Kota Cilegon memberikan bantuan berupa alat Virus Transport Media (VTM) atau lebih dikenal dengan Alat Swab tes Covid-19, kepada Rumah Saki Umum Daerah(RSUD) Cilegon. Kamis, 01/20/2020.


Ketua Dpd Partai Gerindra Kota Cilegon, Sokhidin, mengatakan, pihaknya memberikan Alat Swab sebanyak 1000(seribu) unit kepada RSUD Kota Cilegon.


"Semoga dengan alat ini bisa mendeteksi dini agar masyarakat yang sudah terpapar dapat dilakukan isolasi mandiri, serta virus tidak menyebar luas. Ini merupakan salah satu langkah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Cilegon, terutama kepada masyarakat yang terpapar dan mampu untuk meringankan beban biaya  untuk menjalani tes swab," ujarnya saat di temui usai memberikan bantuan secara Simbolis.



Sementara itu, Dewan Penasihat DPC Partai Gerindra Cilegon, Syihabudin Siddik, mengungkapkan alat Swab itu sudah diterapkan sebagian besar di provinsi Banten hanya saja baru-baru ini hadir di kota Cilegon, karena terus meningkatnya grafik penyebaran Covid-19 di kota Cilegon.


"Ini merupakan salah salah satu cara untuk antisipasi dini penyebaran Covid-19,dalam bentuk kepeduliannya partai gerindra akan tetap terus konsisten terhadap hal-hal yang berhubungan dengan penderitaan rakyat," tambah Syihabudin Siddik.


Di tempat yang sama, Plt RSUD Cilegon, Dr. Meisuri, mengucapkan terimakasih kepada Partai Gerindra yang memberikan bantuan VTM.


"VTM itu alat yang BHP(Bahan Habis Pakai) jadi sistem sekali pakai buang, maka dari itu untuk stoknya cepet habis," ujarnya.


Terkait hal yang di harapkan oleh Partai Gerindra, untuk diberikan secara gratis kepada masyarakat kurang mampu, Dr. Meisuri mengatakan hal itu sulit, karena masih ada biaya alat lain untuk melakukan Swab tersebut.


“Kalau sampai gratis itu sulit, karena ada beban biaya lain. VTM itu hanya satu dari sekian alat yang digunakan untuk mendeteksi Covid-19. Tapi setidaknya, bantuan ini bisa meringankan biaya itu, jadi saya berterima kasih kepada Partai Gerindra,” tuturnya (Hidayat)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar