News Breaking
Live
wb_sunny

Lurah Se-kota Cilegon Menerima Mobil Dinas dari Pemkot Cilegon

Lurah Se-kota Cilegon Menerima Mobil Dinas dari Pemkot Cilegon


SpiritNews | Cilegon - Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melaksanakan apel awal bulan November 2019 di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (04/11). Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan mobil operasional Lurah se-Kota Cilegon, mobil dinas Inspektorat, serta kendaraan dinas roda dua untuk beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Penyerahan dilakukan oleh Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati.

Mobil dinas Lurah yang diserahkan sejumlah 43 Daihatsu Xenia, serta tiga mobil untuk Inspektoray Kota Cilegon. Sedangkan sepedah motor Yamaha Lexi berjumlah 15 unit yaitu untuk Dinas Pendidikan (Dindik) 8 unit, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) 4 unit, Dinas Pekerjaan umum dan Tata Ruang (DPUTR) 2 unit, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) 1 unit.

Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati dalam pidatonya mengatakan, Kendaraan Dinas yang telah diberikan diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi para Lurah dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Bisa kita lihat bersama, masyarakat kita saat ini sedang menghadapi berbagai permasalahan yang sangat dinamis sehingga diperlukan semangat yang lebih dari para Lurah untuk memberikan solusi cerdas dan inovatif demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Ati juga mengungkapkan bahwa menurut kepala Koordinasi dan Supervisi Pencagahan (Korsupgah) Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) Wilayah Banten, Bapak Sugeng Basuki telah menyatakan bahwa saat ini  upaya pencegahan korupsi di Pemkot Cilegon sudah sangat membaik. “Ini adalah kabar gembira untuk kita semua, bahwa  Pemkot Cilegon sekarang sudah meraih angka upaya pencegahan korupsi sebanyak 65 persen atau diatas rata-rata pencegahan korupsi secara nasional yang masih di angka 48 persen. Namun dengan demikian, Saya harapkan kota semua jangan pernah berhenti berjuang untuk terus meningkatkan uapaya pencegahan korupsi,” ungakapnya.

Pada kesempatan ini juga, Ati memberikan informasi bahwa tepat pada tanggal 11 November 2019 Pemkot Cilegon akan membuka penerimaan Calon Aparatur Sipil negara (CASN) yang berdasarkan dengan surat pengumaman menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Nomor B/1069/M.SM.01.00/2019. Tahun 2019 ini Pemkot Cilegon memperoleh formasi sebanyak 183 yang terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 122 formasi, tenaga kesehatan 17 formasi dan tenaga teknis 44 formasi.

“Saya harapkan pelaksanaan seleksi CASN Kota Cilegon harus dilaksanakan secara transparan, jujur, dan akuntable. Dan perlu saya informasikan kepada masyarakat perlu berhati-hati terhadap penipuan karena tidak ada satu pihak pun yang dapat membantu kelulusan CASN, semuanya murni,” ungkapnya.(A).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar