News Breaking
Live
wb_sunny

Sekda Kota Cilegon Minta BPBD Lengkapi Peralatan Penanggulagi Bencana

Sekda Kota Cilegon Minta BPBD Lengkapi Peralatan Penanggulagi Bencana


SpiritNews.Media (Cilegon) -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin meminta agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melengkapi peralatan penanggulangan bencana. Hal itu terungkap pada rapat Penataan Sistem Dasar Penanggulangan Bencana Sub Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Penyenggaraan Penanggulangan Bencana di Kota Cilegon yang digelar di Aula BPBD Kota Cilegon, Senin 10 Juli 2023.

“Saya mendengar bahwa BPBD masih kekurangan dalam perlengkapan penanggulangan bencana. Saya ingin itu dilengkapi, tolong dianggarkan untuk belanja perlengkapan tersebut,” kata Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Senin 10 Juli 2023.

Menurut Maman, perlengkapan penanggulangan bencana akan dapat meningkatkan kesigapan dalam menghadapi bencana yang terjadi. “Dengan kelengkapan perlengkapan penanggulangan bencana, kita dapat selalu waspada atas bencana yang tiba-tiba dihadapi, seperti kemarin Cilegon sempat banjir, dengan kelengkapan yang kita punya kita dapat lebih sigap lagi,” tuturnya.

Dijelaskan Maman, potensi bencana di Kota Cilegon bukan hanya bencana alam, tapi juga bencana industri. “Bencana alam yang mengakibatkan bencana industri juga perlu kita waspadai,” jelasnya.

Dalam hal ini, Maman meminta semua lini dapat selalu siap dan sigap terhadap segala bentuk bencana di Kota Cilegon. “Saya menginginkan semua lini dapat saling bekerja sama dan bersiap juga sigap dalam menghadapi  bencana yang terjadi di Kota Cilegon,” pintanya.

Maman berharap, dengan adanya agenda rapat Penataan Sistem Dasar Penanggulangan Bencana Sub Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Penyenggaraan Penanggulangan Bencana, semua lini dapat bekerjasama lebih erat dan kuat lagi dalam menghadapi bencana di Kota Cilegon. “Saya berharap semua lini dapat bekerjasama lebih kuat dan erat lagi dalam menghadapi potensi potensi bencana yang ada di Kota Cilegon. Kami selalu berdoa agar itu tidak terjadi, namun kita harus tetap segap,” katanya. (red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar