News Breaking
Live
wb_sunny

52 Jamaah Calon Haji Anggota Korpri Kota Cilegon Dapat Kadeudeuh Dari Pemkot

52 Jamaah Calon Haji Anggota Korpri Kota Cilegon Dapat Kadeudeuh Dari Pemkot

 

SpiritNews.Media (Cilegon) -- Sebanyak 52 jamaah calon haji anggota korpri Kota Cilegon yang mendapatkan kadeudeuh dari Pemerintah Kota Cilegon berupa uang tunai sebesar Rp 1.250 ribu rupiah yang terdiri dari Rp.750 ribu rupiah dari korpri Kota Cilegon dan Rp.500 ribu rupiah dari Kesra Kota Cilegon. Kadeudeuh diberikan secara langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin.

"Pemberian kadeudeuh ini sebagai bentuk partisipasi dan perhatian kami untuk jamaah calon haji anggota Korpri Kota Cilegon, saya yakin partisipasi yang kami berikan ini cukup tinggi sebab di beberapa daerah masih ada yang tidak memberikan sama sekali," kata Helldy saat Apel Pagi dirangkaikan dengan Penyerahan Bantuan Haji Bagi ASN Kota Cilegon di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Senin (29/05).

Helldy menjelaskan bahwa Haji sebagai panggilan istimewa dari Allah SWT untuk umat muslim, sebab ibadah haji menjadi rukun terakhir yang harus dilakukan umat islam yang mampu. "Ibadah haji ini sebagai panggilan istimewa dari Allah SWT untuk bapak dan ibu, banyak orang - orang yang menunggu agar bisa berangkat haji, mulai dari 10 hingga 12 tahun bahkan ada yang mendekati berangkat haji tapi meninggal dunia, oleh karenanya saya harap bapak dan ibu bisa bersyukur sebab tahun ini bisa berangkat haji," ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji Kota Cilegon khususnya anggota korpri Kota Cilegon untuk fokus dalam beribadah. "Intinya bapak dan ibu dalam melaksanakan ibadah haji nanti jangan ada beban, harus fokuskan niat haji ini untuk ibadah kepada Allah SWT," ucapnya.

Selain fokus beribadah, Helldy juga menghimbau kepada calon jamaah haji untuk menjaga kesehatan fisik, sebab menurutnya ibadah haji merupakan ibadah yang banyak menggunakan fisik. "Menjalankan ibadah haji itu butuh fisik dan mental yang kuat, kesehatan juga harus dijaga serta pola makan harus teratur," ungkapnya.

Helldy berharap selama di tanah suci, calon jamaah haji anggota korpri Kota Cilegon dapat terus mendoakan Pemerintah Kota Cilegon agar jauh lebih baik, serta kesejahteraan masyarakat dapat terus ditingkatkan. "Doa itu sangat penting untuk kami, oleh karena itu saya minta agar para calon jamaah haji ini bisa mendoakan pemerintah saat nanti di tanah suci, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu calon jamaah Haji anggota korpri yang merupakan Lurah Tegal Bunder, Kecamatan Grogol, Muftadi, mengucapkan syukur Alhamdulillah dirinya bersama Istri yang juga pegawai BPKAD Kota Cilegon, akan berangkat haji tahun ini.

"Alhamdulillah, saya bersama istri akan berangkat haji. Dan saya ucapkan banyak terima kasih ke Pemkot Cilegon dan Pak Wali Kota Helldy, atas partisipasinya. Dan, secara fisik saya sudah siap untuk menjalankan ibadah haji selama di sana. Mohon doanya," pungkasnya.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar