News Breaking
Live
wb_sunny

Kapolres Cilegon Dampingi Kapolri Beserta Rombongan Cek Kesiapan Jalur Mudik di Pelabuhan Merak

Kapolres Cilegon Dampingi Kapolri Beserta Rombongan Cek Kesiapan Jalur Mudik di Pelabuhan Merak

SpiritNews.Media, (Cilegon) - Kapolres Cilegon Polda Banten mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta rombongan dalam kegiatan pengecekan kesiapan jalur mudik yang berada di wilayah hukum Polres Cilegon Polda Banten tepatnya di Pelabuhan Pelindo Ciwandan dan Pelabuhan Penyebrangan Merak pada Senin, (10/04).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro membenarkan bahwa hari ini, kami bersama para PJU melaksanakan kegiatan kedatangan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam kegiatan pengecekan kesiapan jalur mudik yang ada di wilayah hukum Polres Cilegon.

"Kapolri beserta rombonganyang melaksanakan monitoring dan pengecekan kesiapan pengamanan arus mudik khusunya di pelabuhan penyebrangan, saat ini terbagi menjadi 2 pelabuhan yang akan dipersiapkan bagi tempat penyebrangan nantinya para pemudik," kata Kapolres Cilegon.

Pengecekan dilakukan di wilayah Hukum Polres Cilegon Polda Banten mulai dari Pelabuhan Pelindo Ciwandan dan Ujung Aspal Pulau Jawa yang sering kita sebut Pelabuhan Merak Banten.

"Dalam kegiatan pengecekan ini merupakan salah satu upaya pelayanan terhadap masyarakat yang akan melaksanakan mudik dan dinilai sebagai salah satu sorotan yang berskala nasional hingga pengamanannya pun harus dipersiapkan dengan matang agar dapat memberikan pelayanan kepada para pemudik," jelasnya.

"Adanya persiapan yang matang sehingga nantinya para pemudik akan merasa aman dan selamat," tuturnya.

"Dalam arus mudik nanti diperkirakan akan terjadinya peningkatan volume kendaraan selama Operasi Maung diharapkan tidak terjadi antrian dan lonjakan volume kendaraan saat pemudik melaksanakan mudik di pelabuhan Merak Cilegon Banten serta dalam kesiapan pengamanan tersebut meliputi infrastruktur, sarana prasarana, personel, maupun materil untuk pelaksanaan operasi Ketupat Maung 2023 atau lebaran ramadhan 1444 H," tegasnya.

"Hasil survei tadi kami harus mempersiapkan, baik personel, materil, kemudian rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan pada saat-saat tertentu. Hal ini harus  disiapkan untuk kelancaran dan pengamanan jalur tol, jalur arteri, Persiapan yang lebih awal ini diharapkan bisa menuai hasil maksimal." harapnya.

Lanjut Eko, "Persiapan kegiatan monitoring dan pengecekan ini bertujuan memastikan para personel dapat melaksanakan tugasnya dengan pelayanan prima guna suksesnya Operasi Ketupat Maung 2023". 

"Kegiatan monitoring dan pengecekan ini dilaksanakan guna memperiapkan jalin dan kesiapan pengamanan bagi para masyarakat yang akan mudik menggunakan jalin penyebrangan in agar ibisa merasa aman dan nyaman saat Mudik." tutup" Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro. (Oy/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar