News Breaking
Live
wb_sunny

DINDIKBUD Kota Cilegon Laksanakan Penyerahan Beasiswa Full Sarjana S1

DINDIKBUD Kota Cilegon Laksanakan Penyerahan Beasiswa Full Sarjana S1

 


SpiritNews.media - (Cilegon) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon telah melaksanakan salah satu Program Kartu Cilegon Sejahterah (KCS) yaitu Beasiswa Full Sarjana S1.

Penyerahan Beasiswa Full Sarjana S1 tersebut telah diterima sebanyak 1,731 masyarakat di Kota Cilegon yang saat ini sedang menjalankan kuliah ataupun baru masuk Universitas.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, mengatakan bahwa program tersebut kuotanya 1,000 orang setiap tahunnya, agar semua masyarakat di Kota Cilegon memiliki kulitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dari segi pendidikan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Dindikbud yang telah merelaisasikan program kami yang dimana setiap tahunnya ada 1,000 beasiswa full sarjana S1 yang diberikan. Program ini akan berjalan selama 5 tahun karena sudah masuk dalam RPJMD," ujarnya dalam sambutan Penyerahan Beasiswa Full Sarjana S1 Tahun 2022.

Selain itu, Wali Kota juga mengatakan, setelah sumber SDM di Kota Cilegon tingkat pendidikannya baik, pihaknya juga telah bekerja sama dengan seluruh parusahan di Kota Cilegon untuk mengurangi pengangguran dan melakukan program magang kepada masyarakat Kota Cilegon.

"Dengan SDM yang sudah baik saya yakin perusahaan di Kota Cilegon akan melakukan pemberdayaan melalui magang dan itu membuktikan bahwa pengangguran di Kota Cilegon bisa turun dari peringkat nomor 7 Se-Provinsi Banten menjadi nomor 4," terangnya.

Sementara itu, Kadis Dindikbud Kota Cilegon, Heni Anita Susila, menjelaskan ada 19 Universitas atau Perguruan Tinggi se - Provinsi Banten yang sudah melakukan kerjasama dengan Dindikbud Kota Cilegon untuk menyalurkan Program Beasiswa Full Sarjana S1.

"Masih ada 7 Perguruan Tinggi yang menunggu untuk melakukan MoU dengan kita pada tahun ini, dan di tahun depan ada 26 Universitas atau Perguruan Tinggi juga yang akan bekerjasama dengan target tahun 2023 bisa 3,000 orang," terangnya.

Ia juga mengatakan, ada beberapa orang yang melakukan MoU langsung dengan Dindikbud Kota Cilegon karena mereka mendapatkan Beasiswa Full Sarjana S1 melalui jalur prestasi.

"Ada juga para mahasiswa dari jalur prestasi khususnya mahasiswa dari Universitas Negeri yang ada di Indonesia yaitu Universitas Diponegoro, dan Universitas Brawijaya," terangnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada penerima Beasiswa Full Sarjana S1 tahun 2022, semoga dapat memberikan manfaat dalam peningkatan Indeks pembangunan SDM di Kota Cilegon. (ADVERTORIAL)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar