News Breaking
Live
wb_sunny

Bakamla RI Evakuasi Kapal Hilang Kontak di Perairan Tarakan

Bakamla RI Evakuasi Kapal Hilang Kontak di Perairan Tarakan

 

Foto : Humas Bakamla RI

SpiritNews.media (Kalimantan) - Bakamla RI melalui Unsur Patroli KN. Singa Laut 402 yang tergabung dalam tim SAR gabungan berhasil evakuasi KM. Putra Senjai Jaya 2 yang hilang kontak di perairan Tarakan dan Bunyu, Kalimantan Utara. Jumat, 8 Juli 2022.

Kejadian bermula, saat Basarnas Tarakan mendapat laporan pada Kamis (7/7) pukul 13.30 WITA telah terjadi hilang kontak KM. Putra Senjai Jaya 2, di perairan Tarakan dan Bunyu Sejak Minggu (3/7).

Mendapat laporan tersebut, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas memerintahkan KN. Singa Laut-402 yang dikomandani Letkol Bakamla Hermawan Basori, untuk melaksanakan SAR.

KN. Singa Laut-402 melaksanakan pencarian di wilayah Perairan Tarakan dan Bunyu dimana tempat lokasi terakhir KM. Putra Senjai Jaya 2 melakukan komunikasi. Serta melaksanakan komunikasi pada kapal-kapal di sekitar tempat kejadian.

Proses pencarian membuahkan hasil. KM. Putra Senjai Jaya 2 ditemukan oleh Kapal Tugboat Berau Coal 59 pada Kamis malam 7 Juli 2022 dan di informasikan seluruh personel dalam keadaan selamat.

KN. Singa Laut-402 langsung menuju titik koordinat 02°45'105" N dan 118°00°777 E untuk melaksanakan penjemputan. Setibanya, KN. Singa Laut-402 melaksanakan evakuasi seluruh ABK KM. Putra Senjai Jaya 2 dan akan diantar ke Tarakan. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar