News Breaking
Live
wb_sunny

Mensesneg RI Pastikan Presiden Hadir Pada HPN 2022 di Kota Kendari

Mensesneg RI Pastikan Presiden Hadir Pada HPN 2022 di Kota Kendari

 


SpiritNews.media (Kendari) – Menteri Sekretraris Negara (Mensesneg), Praktikno, dalam pertemuan dengan panitia HPN 2022 yang digelar secara virtual pada Selasa, (01/02) malam, memastikan kehadiran Presiden Joko Widodo pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 09 Februari 2022.

“Puncak acara 9 Februari, kita sudah booking waktu. Semoga Presiden bisa hadir secara fisik. Tapi ya tolong, memang protokol kesehatan harus benar-benar didisiplinkan. Sekarang mulai naik kasus positif Covid. Terus kemudian BOR-nya juga sedikit naik. Jadi ini perhatian kita semua,” lanjutnya  dilansir dari siaran pers PWI. Rabu, (02/02).

Praktino menyambut baik isu-isu strategis yang mendapat perhatian di acara puncak HPN. Ia berharap isu-isu yang ada bisa dibicarakan secara lebih konkret sebelum konvensi pada 7-8 Februari 2022.

Photo : Humas HPN 2022

Ia juga mengatakan, Penanaman mangrove dan pelepas liaran Anoa, ini juga sesuai rencana Indonesia yang akan melakukan show case mangrove di acara puncak G20 di Denpasar, Bali. Karena itu, kami berterima kasih atas dukungan panitia HPN yang telah mengawali gerakan itu.

“Yang lebih penting, bukan sekadar menanam, tetapi memastikan bahwa mangrove itu tumbuh dan menjadi hutan. Jangan sampai hari ini ditanam, besok mati. Begitu juga terkait Anoa, jangan sampai membahayakan bagi Anoa itu sendiri,” terangnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PWI, Atal S Depari, mengatakan acara HPN menekankan 3 (tiga) tujuan yaitu berkontribusi kepada pembangunan di daerah, menyuarakan kepentingan nasional, dan membahas isu-isu strategis terkait kehidupan pers nasional.

Isu strategis nasional antara lain diisi kegiatan pelepasliaran Anoa dan gerakan penanaman mangrove yang menjadi bagian komitmen Indonesia dalam G20.

“Terkait kepentingan daerah, kami sampaikan harapan agar daerah tetap diberi kewenangan perizinan pertambangan. Isu pers dibahas di acara konvensi 2 hari, yaitu keberlanjutan media, publisher right, dan kedaultan digital yang juga isu nasional,” katanya.

Untuk diketahui, hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PWI Atal S Depari, Sekjen PWI Mirza Zulhadi, Ketua Panitia HPN Auri Jaya, Sekretaris Panitia HPN Suprapto, Ketua Bidang Acara Nurjaman Mochtar, Ketua Konvensi Agus Sudibyo, Bendara M Ichsan, dan seksi acara Merdi Sofansah. Mensesneg didampingi  Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono, dan Jusuf Permana protokol Sekretariat Presiden. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar