News Breaking
Live
wb_sunny

Stock Obat RSUD Cilegon Dalam Status Aman

Stock Obat RSUD Cilegon Dalam Status Aman

 


SpiritNews.media - (Cilegon) Stok obat yang berada di RSUD Cilegon kini sudah terisi penuh termaksud persediaan obat bagi Masyarakat yang menggunakan jalur BPJS.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt. Wakil Direktur RSUD Kota Cilegon, dr. Kamilah Hafid Elfatah, saat di temuin di ruangan kerjanya. Rabu, (02/02).

“Belanja obat di anggaran 2022 sudah ada dan kita dalam proses pengadaan. Allhamdullilah hari ini sebagian obat juga datang dan akan menyusul obat lain dalam waktu dekat," jelasnya.

Untuk itu pihaknya menyatakan kepada pasien agar tidak khawatir karena stok obat di RSUD Cilegon sudah aman.

“InsyAllah karena memang kita dalam proses pengadaan dan obat lain akan menyusul secepatnya dan InsyAllah semua sudah diperhitungkan sampai satu tahun ini,” tuturnya.

Sementara itu, Dewi Arfianti, selaku kepala Instalasi farmasi RSUD Cilegon, obat – obatan tersebut sudah mulai di distribusikan ke Depo - Depo yang terdapat di RSUD Cilegon.

“Allhamdullilah sudah datang (Obat) dan langsung kita disribusikan ke Depo – depo, ada rawat inap, rawat jalan IGD, IGS, itu sudah kita distribusikan," katanya.

Ia juga mengatakan, stok obat di pesan melalui sistem E-katalog dan kedatangannya pun secara bertahap karena harus adanya proses apa lagi di awal tahun

“Kita sistem nya kan melalui E-katalog, karena kan di awal tahun biasakan berproses, tadi sudah beberapa yang datang,” tuturnya.

Obat khusus bagi pasien BPJS, Lanjut Dewi, sudah terpenuhi, dan pihaknya akan terus melakukan langkah agar tidak ada kendala dalam menjaga ketersediaan stok obat 

“Memang paling banyak pasien BPJS di sini, jadi paling besar mengakomodir pasien BPJS, dan kita terus follow up ya, mudah mudahan obat secepat nya datang untuk Buffer stock," terangnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar