News Breaking
Live
wb_sunny

Helldy: Pendidikan Merupakan Salah Satu Pilar Penting Untuk Meningkatkan Kualitas SDM

Helldy: Pendidikan Merupakan Salah Satu Pilar Penting Untuk Meningkatkan Kualitas SDM

 

SpiritNews.media (Cilegon) - Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian secara resmi membuka kegiatan Peresmian Pengunaan Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) Sekolah Khusus Negeri se-Provinsi Banten berlokasi di Sekolah Khusus Negeri 01 Kota Cilegon. Rabu, (12/01).

Helldy dalam sambutannya menegaskan bahwa pendidikan merupakan salah satu pilar penting dalam meningkatkan kualitas manusia. “Pendidikan merupakan salah satu pilar terpenting dalam meningkatkan kualitas manusia, yang juga merupakan salah satu variabel dalam menghitung Indeks Pembangunan Manusia (IPM), sehingga peningkatan kualitas SDM akan berbanding lurus dengan peningkatan kualitas dan mutu pendidikan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Helldy menyampaikan bahwa pendidikan inklusi menjadi salah satu solusi dunia pendidikan guna mewujudkan pemerataan pendidikan Indonesia.

“Pendidikan inklusi menjadi salah satu solusi dalam dunia pendidikan untuk mewujudkan pemerataan pendidikan di Indonesia, pendidikan inklusi juga mencerminkan pendidikan yang diperuntukan bagi semua anak tanpa terkecuali baik keterbatasan secara mental, fisik, komunikasi, sosial maupun finansial, oleh karena itu pemerintah wajib memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada peserta didik yang memiliki kebutuhan dan tanpa diskriminasi sehingga mendapatkan pelayanan pendidikan sesuai kebutuhannya dan melaksanakan pendidikan yang menekankan pada keberagaman,” tuturnya.

“Peningkatan mutu pendidikan sendiri tidak dapat diperoleh tanpa dibarengi dengan peningkatan mutu guru-guru para pengajar serta peningkatan sarana dan prasarana pendukung, sehingga pembangunan gedung ruang kelas baru di sekolah ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan sarana yang memadai bagi para peserta didik dan hal ini juga menjadi bukti atas komitmen pemerintah dalam mewujudkan pemerataan pendidikan di Provinsi Banten,” ucap Helldy dalam sambutannya.

Di akhir sambutannya, Helldy berharap agar Gedung Kelas Baru ini dapat digunakan secara maksimal. “Saya berharap gedung kelas baru ini dapat digunakan secara maksimal bagi anak-anak dengan kebutuhan khusus agar bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar, tumbuh dan berkembang dengan baik, terlepas dari keterbatasan yang mereka miliki dan selain pendidikan, para siswa bisa terlatih dan terdidik untuk dapat menghargai, menghormati dan menerima satu sama lain dengan penuh empati,” harapnya.

“Oleh karena itu, marilah kita jaga dan pelihara gedung ini dengan sebaik-baiknya, agar dapat memberikan nilai manfaat yang optimal,” sambungnya lagi. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

12 komentar

  1. Anonim1/20/2022

    Best Sports Betting Sites in Nigeria 2021도박 사이트 도박 사이트
    William Hill William Hill
    x1bet x1bet
    Demo Slot Online Pragmatic Play

    BalasHapus
  2. Really great article. I'm glad to read the article.

    BalasHapus
  3. Thank you so much for sharing this blog with us. It provides a collection of useful information.

    BalasHapus
  4. really appreciate your work.

    BalasHapus

  5. Good article! Keep sharing this type of information to expand user knowledge.

    BalasHapus

  6. Its an amazing website, really enjoy your articles.

    BalasHapus
  7. I was actually captured with the piece of resources you have got here.

    BalasHapus

  8. I am always looking forward on your work and I think that you're always doing an excellent job!!

    BalasHapus
  9. You could certainly see your enthusiasm in the article you write.

    BalasHapus

  10. I spend a lot of time on this blog to learn a lot of good information.

    BalasHapus
  11. I hope you prosper a lot and please post good comments often. I come often.

    BalasHapus
  12. It was so bravely and depth information. I feel so good read to your blog.

    BalasHapus