News Breaking
Live
wb_sunny

Sepuluh Bulan Memimpin, Helldy-Sanuji Terima Beberapa Penghargaan

Sepuluh Bulan Memimpin, Helldy-Sanuji Terima Beberapa Penghargaan

 


SpiritNews.media (Cilegon) - Selama sepuluh bulan memimpin kota Cilegon, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta mendapatkan beberapa penghargaan yang didapatkan dari hasil kerjanya selama memimpin Kota Cilegon.

Dimulai pada bulan Maret, Pemerintah Kota Cilegon mendapatkan penghargaan Eradikasi Frambusia dari Kementerian Kesehatan, penghargaan ini diberikan pada daerah yang telah direkomendasikan oleh provinsi serta penilaian oleh Komisi Eradikasi Frambusia.

Kemudian di bulan Juni, Pemerintah Kota Cilegon mendapatkan Penghargaan dari Kepolisian Republik Indonesia terkait prestasinya dalam PPKM Mikro terbaik Provinsi Kabupaten/Kota yang memiliki strategi dan peran yang paling efektif dalam tata kelola pengendalian Covid-19 serta penerapan PPKM Mikro di Wilayahnya. Hal ini merupakan komitmen Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon dalam penanganan Covid-19 di Kota Cilegon, sebagai amanat dari Gubernur Banten, Wahidin Halim ketika melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota CIlegon untuk menangani Covid-19 di Wilayahnya, sesuai dengan instruksi Gubernur tersebut, Pemkot Cilegon selalu berupaya dalam penanganan Covid-19.

Kemudian, masih dalam penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Cilegon mendapatkan apresiasi dari staf khusus Presiden RI terkait sinergitas dalam mendukung pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas provinsi Banten.

Kemudian Wali kota Cilegon mendapatkan penghargaan dari pengurus besar persatuan Wredatama Republik Indonesia dengan menganugerahkan piagam penghargaan dan tanda kehormatan Wredatama Nugraha Utama atas jasa-jasa yang luar biasa dalam mendukung dan membina organisasi pensiunan sipil/aparatur sipil Negara yang sangat bermanfaat bagi kemajuan dan perkembangan Persatuan Wredatama Republik Indonesia. Atas kepeduliannya ini, Pemkot Cilegon secara rutin memberikan penghargaan bagi ASN yang akan pensiun serta keluarga almarhum ASN dengan dikumpulkannya dan diberikan penghormatan secara langsung.

“Penghargaan ini kita lakukan tiap bulan agar menjadi sebuah rutinitas kita bersama dengan disaksikan bersama rekan-rekan PNS yang masih aktif dengan tujuan dapat memberikan motivasi, sebagai bentuk bagaimana cara kita memanusiakan manusia dengan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pensiunan yang sudah mengabdi kepada Pemerintah Kota Cilegon,” ujar Wali Kota Cilegon dalam sambutannya di Penyerahan Penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) Di Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon yang Mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) dan Pemberian Pensiun kepada Janda/Duda PNS yang Meninggal Dunia periode Desember 2021.

Kemudian di bulan November Pemerintah Kota Cilegon mendapatkan penghargaan dari Komisi Aparatur Negara atas keberhasilannya menerapkan sistem merit dalam Manajemen  Aparatur Sipil Negara dengan predikat Baik. Sistem merit didefinisikan sebagai kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.

Kemudian di bulan Desember, Pemerintah Kota Cilegon mendapatkan Piagam Penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI atas implementasi program smart city kategori Smart Environment Gerakan Menuju Smart City 2021. Penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Kominfo, Johnny G Plate. Penghargaan ini masuk dalam dimensi smart environment yang diusung dengan program GEMPIL (Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan) yang merupakan pengembangan dari program kampung iklim yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon.

Pemerintah Kota Cilegon tengah mengoptimalkan BBJP (Bahan Bakar Jemputan Padat) yang digunakan untuk bahan bakar Industri yang merupakan bentuk kerjasama Pemkot Cilegon dengan PT. Indonesia Power, kedepannya bahan bakar ini akan dimanfaatkan untuk industri-industri melalui metode-metode biodrying yang dapat menghasilkan kalori hasil biodegradasi sampah,” ungkap Wali Kota Cilegon ketika menerima penghargaan smart city.

Masih pada bulan Desember, Inspektorat Kota Cilegon mendapatkan penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan berdasarkan hasil quality assurance atas prestasinya dalam Kapabilitas Apip Level 3. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Raden Suhartono.

Ia juga memberikan motivasi kepada ASN agar di tahun 2022 prestasi yang didapat Pemkot Cilegon lebih banyak lagi. “Mudah-mudahan tahun 2022 adalah tahun prestasi bagi Kota Cilegon dan menjadi tahun yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” tegas Helldy dalam sambutannya di Apel Akhir Tahun. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar