News Breaking
Live
wb_sunny

Dinkes Bersama Parpol Berikan Vaksin Gratis

Dinkes Bersama Parpol Berikan Vaksin Gratis

 

SpiritNews.media (Cilegon) - Upaya percepatan vaksinasi Covid - 19 terus dilakukan Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Kesehatan Cilegon. Minggu, (10/10).

Bahkan, karena antusiasme tinggi warga, maka banyak yang meminta Dinkes memfasilitasi vaksinasi yang dilakukan warga baik kalangan organisasi kemasyarakatan, kemahasiswaan dan tidak terkecuali partai politik.

Hal tersebut, bertujuan baik dalam rangka memberikan kekebalan tuguh kepada masyarakat di Kota Cilegon dari semua unsur dan kalangan.

Kepala Dinkes Kota Cilegon, Ratih Purnamasari, mengatakan tugas utama dalam penanganan covid - 19 ini salah satunya dengan membentuk kekebalan kolektif lewat vaksinasi. Untuk itu, tugas semua lapisan masyarakat bersinergi dengan pemerintah untuk bisa melakukan percepatan vaksinasi, termasuk juga partai politik yang secara akses tentu cukup banyak dan besar.

“Kami harap semua lapisan bisa ikut serta dalam percepatan penanganan covid - 19. Semuanya, bahkan beberapa parpol juga bekerjasama dengan pemerintah bahu membahu menyelesaikan soal covid - 19,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dibutuhkan komitmen bersama dalam menangani krisis kesehatan yang melanda dunia, sehingga sinergi pemerintah terus dilakukan dengan semua lapisan. Hal itu karena pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam menyelesaikan persoalan.

“Kami harap semuanya tokoh agama, politik dan semuanya bersama-sama bergandengan menyelesaikan krisis kesehatan yang tengah melanda dunia, indonesia dan Kota Cilegon,” ungkapnya.

Ketua Panitia vaksinasi dari DPD Partai Beringin Karya Kota Cilegon, Agus Hasan, menyampaikan, adanya vaksinasi tersebut menjadi salah satu program dalam rangka membantu pemerintah mempercepat kekebalan masyarakat, sehingga covid - 19 di Kota Cilegon tidak lagi menjadi pandemi.

"Alhamdulillah hari ini kami tetap berkomitmen melaksanakan vaksinasi dosis 2, saya berterima kasih kepada Dinas kesehatan serta semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini," katanya.

Ia juga menambahkan, jika sekarang ada 1.500 dosis vaksin yang diberikan. Dimana yang menjadi sasaran utama yaitu keluarga besar berkarya.

“Sasaran utama keluarga besar. Namun, banyak juga dari masyarakat lainnya. Sebab, tahap awal juga cukup banyak dari warga lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Sabihis, Ketua DPD Partai Beringin Karya Kota Cilegon, menyampaikan, pihaknya akan komitmen dan tetap bersama dengan pemerintah bahu membahu mengatasi persoalan pandemi covid - 19 di Kota Cilegon. Salah satu yang dilakukan sekarang yaitu vaksinasi massal.

"DPD Partai berkarya akan terus berkolaborasi dengan semua pihak untuk tetap eksis dalam percepatan vaksinasi di kota Cilegon ini. Hari ini kami menyediakan 1500 vaksin untuk masyarakat Cilegon,  bukan hanya untuk warga Berkarya tetapi juga masyarakat umum yang membutuhkan dan kami tetap berkomitmen  dalam hal ini kami sudah melaksanakan vaksin pertama dan kedua semoga.  Bisa seterusnya membantu pemerintahan,” terangnya. 

Fatimah, salah satu warga Sukamaju, Kel. Mekarsari, Kec. Pulomerak menyatakan, dirinya merasa senang bisa mendapatkan vaksinasi. Hal tersebut menjadi penting, karena sekarang vaksinasi menjadi persyaratan utama.

“Alhamdulillah terima kasih. Saya dari merak juga bisa di layani di sini," pungkasnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar