News Breaking
Live
wb_sunny

Ciptakan Generasi Religi, BENANG Serahkan Ratusan Al-Qur'an

Ciptakan Generasi Religi, BENANG Serahkan Ratusan Al-Qur'an


Batang - Para alumni SMKN 2 Pekalongan yang terhimpun dalam Yayasan Alumni Rahim Sakpore (YARS) menyerahkan ratusan Al-Qur'an ke sejumlah masjid, sebagai upaya berperan aktif untuk mendukung terciptanya menciptakan muda yang religius.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua YARS Pekalongan, H. Saelany Machfudz ke beberapa masjid, di antaranya Masjid Jami 'Landungsari, musala di Rusunawa Kota Pekalongan dan sekitarnya.

Sudah banyak kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan yang dilakukan.

"Salah satunya menjelang datangnya bulan suci Ramadan, kami menyerahkan 100 Al-Qur'an ke masjid-masjid di wilayah Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang,” katanya usai menyerahkan 26 Al-Qur'an kepada Takmir Masjid H. Abdul Rozak di Masjid Al Hidayah , Wirosari I Sambong, Kabupaten Batang, Minggu (11/4/2021).

Ia mengharapkan, kegiatan tersebut menjadi peran serta YARS kepada masyarakat, karena komitmen utama adalah hidup yang menhidupi.

“Gerakan wakaf Alquran ini berasal dari alumni kepada bangsa Indonesia. Artinya gerakannya di- launching secara nasional, karena para alumni kami terkenal di kota-kota besar, ”jelasnya.

Yayasan yang telah dibentuk sejak dua tahun lalu, tidak hanya berkontribusi di bidang religi saja. Namun kiprahnya telah benyak dirasakan masyarakat di bidang ekonomi.

“Ada pula disisi sosial seperti saat terjadi banjir beberapa waktu lalu, kami yang berperan aktif terhadap bidang keuamatan, yakni membantu kebutuhan warga terdampak bencana,” ungkapnya.

Kegiatan serupa, Lanjut dia, akan dikembangkan. Namun kedepan YARS lebih menitikberatkan pada sisi ekonomi.

“Jadi kami tidak hanya kuat dalam silaturahim saja, tapi dari sisi pemberdayaan umat di bidang perekonomian pun tangguh,” tegasnya.

Ia juga mengharapkan, menciptakan qur'ani dapat terwujud. Yakni yang memahami tentang nilai-nilai Al-Qur'an, sehingga akan tercipta menciptakan yang menegakkan agama dan kemaslahatan di tengah umat.

H. Abdul Rozak ucapan terima kasih atas perhatian yang ditunjukkan oleh YARS, dengan memberikan sejumlah Al-Qur'an.

“Al-Qur'an ini memang sangat kami memesan. Apalagi tiap ayatnya terjemahan terjemahan, sehingga memudahkan jamaah untuk memahami maknanya, ”ujar dia.

Ia menambahkan, Masjid Al Hidayah semula adalah sebuah musala, namun karena adanya pandemi Covid-19, yang menerapkan penerapan peraturan kesehatan, maka berubah menjadi masjid agar dapat menerapkan jamaah saat salat Jumat.

“Programnya beragam, karena sebelum menjadi masjid pun telah banyak menyelenggarakan kegiatan keagamaan. Semoga akan semakin makmur, jamaahnya semakin banyak, ”harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Sambong, Teguh Setiyanto berkeyakinan bahwa jamaah Masjid Al Hidayah memiliki semangat tinggi untuk membaca Al-Qur'an dan memahami kandungannya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak Saelany Machfud bersama rombongan. Semoga persaudaraan kedua belah pihak semakin guyub rukun dalam mewujudkan menciptakan religius, ”katanya. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar