News Breaking
Live
wb_sunny

Selayang Pandang SMSI

Selayang Pandang SMSI

 


SpiritNews.media | Serikat Media Siber Indonesia disingkat SMSI, didirikan di Banten pada tanggal 7 Maret 2017.


Inisiator sekaligus pendiri SMSI adalah Bapak Firdaus, yang saat ini menjabat Ketua Umum SMSI Pusat. Selain itu juga ada Bapak Atal S. Depari yang saat ini menjabat Ketua PWI Pusat.


Sebagai Organisasi Perusahaan Pers terbesar di Indonesia, SMSI diketahui telah mengalami 3 kali pergantian kepemimpinan sejak pertama kali didirikan, hingga digelarnya Kongres Pertama SMSI secara resmi pada Desember 2019.


Diketahui, kepemimpinan awal organisasi SMSI ini dilakukan dengan sistem penunjukkan oleh para dewan pendiri secara bergiliran.


Pada tahun pertama SMSI diketuai oleh Bapak Teguh Santosa, sedangkan pada tahun kedua SMSI dipimpin oleh Auri Jaya.


Sedangkan berdasarkan hasil kongres pertama yang digelar secara demokratis di Jakarta, diketahui SMSI berhasil mengangkat Pak Firdaus sebagai Ketua Umum Pusat periode 2019-2024.


Diketahui, SMSI berhasil didirikan berkat dukungan semua komponen masyarakat pers seluruh Indonesia, khususnya PWI seluruh Indonesia.


Setelah memiliki struktur organisasi lengkap di 34 provinsi dan hampir seluruh kabupaten/kota di Indonesia, saat ini SMSI telah resmi menjadi anggota konstituen Dewan Pers, tertanggal 29 Mei 2020.


SMSI telah mendapatkan Surat Keputusan Dewan Pers tentang hasil verifikasi yang dinilai memenuhi ketentuan Standar Organisasi Perusahaan Pers. (red/features)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar