News Breaking
Live
wb_sunny

Pemkot Resmikan Galeri Dekranasda Cilegon

Pemkot Resmikan Galeri Dekranasda Cilegon


Spiritnews.media | (Cilegon) Walikota Cilegon meresmikan Galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) kota Cilegon. kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota. Selasa, 27/09/2020.

Dalam sambutannya, Walikota Cilegon, Edi Ariadi, menyampaikan rasa bangganya kepada para perajin Kota Cilegon yang telah mendapatkan penghargaan tingkat Provinsi Banten.

"Saya merasa bangga dan apresiasi kepada perajin yang telah mengharumkan nama Kota Cilegon, namun kita tidak boleh berpuas diri, bahkan pencapaian itu justru menyadarkan kita untuk terus meningkatkan industri kerajinan baik dari segi kualitas dan kuantitasnya sehingga menumbuhkan minat membeli dari konsumen lokal maupun daerah lain," katanya

Ketua DEKRANASDA kota Cilegon, Lily Ariadi, mengatakan dengan adanya galeri dapat menampung produk-produk dan bisa langsung memasarkanya.

"Kurang lebih sudah ada 50 Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang produk nya sudah berada di galeri, produk itu berasal dari gambar yang dilombakan dan pemenangnya akan di sharing lagi untuk dibuat batik, kita juga mengundang Mall, BUMD, dan BUMN agar tau kalau kita punya DEKRANASDA," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan (DISPERINDAG), Abadiyah, juga mengatakan dengan adanya DEKRANASDA merupakan salah satu cara meningkatkan perekonomian bagi masyarakat terutama IKM yang memliki karya seni atau memiliki bakat di bidang seni.

"Disinilah kita meningkatkan bakat seni mereka kita salurkan dan kita budayakan menjadi mata pencaharian bagi mereka, apalagi dalam kondisi Covid seperti saat sekarang ini untuk memulihkan perekonomian mereka yang tergabung dalam IKM maupun UMKM," ujar Abadiyah. (Rahmat)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar