News Breaking
Live
wb_sunny

Banteng Merah Cilegon Galau, Helldy-Sanuji Daftar Ke KPU Duluan

Banteng Merah Cilegon Galau, Helldy-Sanuji Daftar Ke KPU Duluan


SpiritNews.media | (Cilegon) Galaunya Partai PDIP Cilegon, dirasakan saat Helldy-Sanuji sudah melakukan pendaftaran ke KPU Cilegon pada pagi hari ini, Sabtu, 05/09/2020.


Padahal, Dewan Pimpinan Pusat(DPP) PDIP sudah mengeluarkan B1-KWK Parpol dengan nomor surat 2097/IN/DPP/VIII/2020, menjelaskan tentang persetujuan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Kota Cilegon, yang memasangkan Helldy Agustian sebagai Wali Kota dan Reno Yanuar sebagai Wakil Wali Kota.


Surat tersebut sudah di tanda tangani langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP yaitu, Megawati Soekarnoputri dan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. Tertera dalam surat tersebut di terbitkan pada 29 Agustus 2020.


Menyikapi hal tersebut, TB Amri Wardhana, selaku Ketua Tim Advokasi PDIP Cilegon, mengaku masih menunggu keputusan dari Dewan Partai Pusat terkait hal tersebut.


"Sampai saat ini kami belum mendapatkan arahan apapun dari DPP Partai kami, kami menunggu arahan dari DPP Partai. Kita semua tau hari ini partai Berkarya melakukan pendaftaran berkoalisi dengan PKS, perlu kami tanggapi bahwa kami masih menunggu keputusan DPPusat partai PDIP," ujarnya saat melakukan konferensi pers di Sekertariat PDIP Cilegon.



Ia juga mengatakan, bahwa selama masih adanya tanggal Pendaftaran yaitu 6 September 2020, pukul 00.00 Wib nanti, ia optimis akan ada perubahan.


"Oleh karena itu batas Pendaftaran Bacalon sampai tanggal 6 September jam 00:00, di dalam politik kita sama - sama tau bahwa politik itu berbicara menit. Nanti ketika tanggal 6 September, jam 00:00, hasilnya apapun kita akan terima dan kita akan meminta arahan dari DPP Partai. Kita tau dalam PKPU atau Undang-Undang, setelah penetapan baru tidak bisa di ubah," terangnya. (A)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar