News Breaking
Live
wb_sunny

Tingkatkan Reaksi Cepat Saat Kebakaran, Lapas Kelas IIA Serang Gelar Simulasi Kebakaran

Tingkatkan Reaksi Cepat Saat Kebakaran, Lapas Kelas IIA Serang Gelar Simulasi Kebakaran


SpiritNews.media | (Serang Raya) Dalam rangka untuk mencegah musibah kebakaran, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang bersama Dinas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Serang menggelar Apel bersama dan simulasi kebakaran. Sabtu, 05/09/2020.


Kegiatan Apel bersama yang sekaligus melaksanakan simulasi kebakaran tersebut dihadiri oleh Kepala Lapas Serang Heri Kusrita dan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai lapas serang dan juga diikuti oleh Kasi Kebakaran Uba Agus Mauludin beserta 7 orang anggota damkar kota serang.


Saat ditemui, Kalapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita, mengatakan kegiatan Apel bersama dan Kegiatan Simulasi Kebakaran tersebut dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Lapas Kelas IIA Serang dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Serang.


"Hari ini kita melaksanakan Apel bersama dengan teman-teman dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Serang, dimana kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas kita," kata Heri saat di Lapangan utama Lapas Serang.



Ia menambahkan, usai melaksanakan Apel bersama dilanjutkan dengan kegiatan simulasi kebakaran.



"Usai apel, kita melaksanakan simulasi kebakaran yang dilakukan oleh teman-teman dari Dinas Pemadam Kebakaran," tambahnya.



Ia juga menjelaskan, dalam simulasi kebakaran tersebut, petugas lapas mendapatkan materi tentang penanganan kebakaran.



"Dalam simulasi tersebut, para petugas Lapas mendapatkan materi tentang dasar-dasar hukum proteksi kebakaran dan tips penanganan kebakaran secara manual dilanjutkan simulasi penanganan kebakaran skala Kecil dan Skala Besar dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) yang dilaksanakan di luar ruangan," jelas Heri Kusrita.



"Selanjutnya para petugas juga diajarkan teknik pemadaman api secara manual menggunakan karung basah dan juga alat pemadam api ringan (APAR) di luar ruangan. Dan juga satu per satu petugas diajarkan untuk mempraktekkan pemadaman api yang berkobar di dalam tong menggunakan dua metode atas petunjuk dan arahan petugas Damkar," lanjutnya.



Ia berharap, dengan kegiatan simulasi ini dapat meningkatkan kemampuan petugas Lapas Kelas IIA Serang.



"Saya berharap dengan adanya kegiatan simulasi kebakaran ini dapat meningkatkan kemampuan petugas Lapas dalam melaksanakan pencegahan kebakaran. Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Serang yang telah memberikan materi pelatihan untuk kami," harapnya. (Dewi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar