News Breaking
Live
wb_sunny

Wali Kota Helldy Menyakini Bahwa Dewan Hakim Pada MTQ Tingkat Cilegon Profesionalisme Tinggi

Wali Kota Helldy Menyakini Bahwa Dewan Hakim Pada MTQ Tingkat Cilegon Profesionalisme Tinggi

 


SpiritNews.Media (Cilegon) - Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meyakini bahwa Dewan Hakim pada Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Cilegon memiliki profesionalisme tinggi. Hal itu disampaikan Helldy saat Membukan Orientasi Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Cilegon Tahun 2024 di Aula Setda II Kota Cilegon, Rabu 1 Mei 2024. Dimana, MTQ XXIII Kota Cilegon akan digelar di Kecamatan Pulomerak sebagai tuan rumah mulai tanggal 3 hingga 5 Mei 2024.

 “Kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pengurus LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an), Calon Dewan Hakim, dan Panitia yg telah mulai bekerja dari kemarin untuk mensukseskan MTQ XXIII Tingkat Kota Cilegon tahun 2024,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Rabu 1 Mei 2024. 

 Dalam hal ini, Helldy yakin bahwa Dewan Hakim Kota Cilegon memiliki profesionalisme yang tinggi. "Tugas Dewan Hakim begitu penting. Dimana, berpijak dari objektivitas, sportifitas, kejujuran, keilmuan dan profesionalisme, serta harus mampu mengimplementasikan dengan data dan argumentasi yang kuat. Disamping memiliki hakekat secara independen, memiliki kemampuan yang handal, hingga mampu melakukan penilaian terhadap bidang atau golongan yang dipercayakan pada bidang masing masing Dewan Hakim,” ungkapnya. 

 Menurut Helldy, Orientasi Dewan Hakim penting dalam menghasilkan peserta MTQ yang berkualitas. " Orientasi Dewan Hakim merupakan salah satu tahapan penting dalam menghasilkan Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzoh, serta duta - duta asli wong Cilegon yang berkualitas, sehingga mampu bersaing pada tingkat provinsi nantinya,” tuturnya. 

 Terakhir, Helldy menyampaikan ucapan selamat bekerja kepada seluruh dewan hakim, pengurus dan panitia. "Kami ucapkan terimakasih sudah bersedia menjadi Dewan Hakim tahun ini (2024-red) demi mensukseskan MTQ XXIII Tingkat Kota Cilegon sebagai tugas pembangunan keagamaan dan syiar Islam. Kami sampaikan selamat bekerja kepada seluruh calon dewan hakim,” ucapnya. 

 Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana KH Hayani mengatakan bahwa Orientasi Dewan Hakim MTQ XXIII Tingkat Kota Cilegon mengusung tema Meneguhkan Profesionalitas Dewan Hakim Menuju MTQ Kota Cilegon yang Bermartabat. “Rangkaian kegiatan MTQ XXIII Kota Cilegon tahun 2024 dimulai dengan Orientasi Dewan Hakim yang diselenggaharan hari ini, Upacara pembukaan yang akan dilaksanakan esok hari tanggal 2 Mei 2024, dilanjut pelaksanaan MTQ pada tanggal 3 hingga 5 Mei,” katanya. (red).

Iklan Ucapan


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar