News Breaking
Live
wb_sunny

Sekda Kota Cilegon Lansung Pimpin Rapat Tim P2WKSS

Sekda Kota Cilegon Lansung Pimpin Rapat Tim P2WKSS

SpiritNews.Media (Cilegon) - Dalam rangka meningkatkan peran serta perempuan dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cilegon menggelar Rapat Koordinasi Tim Sektora untuk kegiatan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2024. Acara yang berlangsung di Aula Kecamatan Jombang pada Kamis, 25 April 2024, dihadiri oleh berbagai pihak terkait. 

 Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, menyambut baik adanya program terpadu yang melibatkan berbagai bidang pembangunan secara terkoordinasi dan terintegrasi. Dalam arahannya, Maman mengungkapkan kesetiannya terhadap program tersebut dan menggarisbawahi peran aktif PKK dalam penyelenggaraannya.

 Lebih lanjut, Maman juga mengumumkan bahwa Kelurahan Sukmajaya dan Gedong Dalem dipilih untuk mewakili Kota Cilegon dalam kompetisi P2WKSS tingkat provinsi. "Kami akan mengembangkan potensi wilayah kedua kelurahan tersebut sesuai dengan konsep Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA)," ujarnya. 

 Dalam pelaksanaannya, akan dipilih 200 Kepala Keluarga Binaan (KKB) yang akan mendapat bimbingan langsung dari berbagai pihak, termasuk instansi pemerintah, lembaga masyarakat, dan sektor swasta, sesuai dengan program sektoral masing-masing. 

 Maman juga menyatakan harapannya agar Kota Cilegon dapat mempertahankan gelar juaranya dalam kompetisi P2WKSS tingkat provinsi. "Tentunya harapan kami Kota Cilegon dapat mempertahankan gelar juaranya di tahun ini, dimana pada tahun 2023 Kota Cilegon menempati peringkat pertama P2WKSS Tingkat Provinsi yang diwakili oleh Kelurahan Ciwedus," katanya. 

 Kepala DP3AP2KB, Lia Mahatma, turut menyampaikan indikator penilaian P2WKSS tingkat provinsi, di mana peningkatan peran wanita dalam konteks kesejahteraan keluarga menjadi fokus utama. 

 Sementara itu, Camat Jombang, Burhanudin, menyambut baik terpilihnya dua kelurahan di kecamatan tersebut untuk mewakili Kota Cilegon di tingkat provinsi dalam kompetisi P2WKSS. "Semoga kami dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Cilegon," ujarnya dengan penuh semangat. 

 Dengan komitmen dan kerja keras dari semua pihak terkait, Kota Cilegon siap untuk mempertahankan gelar jawara P2WKSS tingkat provinsi, serta terus berupaya meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui peran aktif perempuan.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar