News Breaking
Live
wb_sunny

JPKP Kota Cilegon Mengapresiasi Program-Program Pemagangan Industri

JPKP Kota Cilegon Mengapresiasi Program-Program Pemagangan Industri

 

SpiritNews.Media (Cilegon) - Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) Kota Cilegon mengapresiasi program - Program seperti pemagangan di sejumlah Industri, pelatihan melalui BLK yang telah di jalan kan Disnaker Kota Cilegon, menurut nya hal itu sangat berdampak positif dalam meciptakan dan melahirkan calon tenaga kerja yang handal serta memiliki skill yang dibutuhkan kalangan Industri.

“Tentu kami mengapresiasi, itu kan salah satu terobosan (Magang,red) yang luar biasa di bangun oleh Disnaker, dimana warga Cilegon bisa belajar di sejumlah Perusahaan dan syukur-syukur bisa di rekrut menjadi karyawan di Perusahaan tersebut, termasuk Program pelatihan melalui BLK yang tengah di jalankan” Ucap nya, Rabu (19/07/2023).

Ismatullah yang juga ketua DPW Garda Al-Khariyah Provinsi Banten menjelaskan bahwa saat ini pun Universitas Al-Khaeriyah (Unival) sudah meneken kerja sama dengan Disnaker Cilegon terkait program pelatihan.

“Kebetulan salah satu Fakultas Tekhnik yang baru usia 2 tahun di Unival  dan saya juga ada di dalam nya membantu Fakultas Tekhnik belum lama ini MOU atau Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Disnaker untuk peran serta mahasiswa di libatkan didalam kegiaan-kegiatan yang ada di disnaker Cilegon” Terang nya.

Di Kepemimpinan Panca Nugrahestianto Widodo selaku Plt Disnaker Cilegon, Kang Ismat sapaan Ismatullah berharap Disnaker bisa menciptakan terobosan yang lebih baik lagi untuk menekan angka pengangguran juga bisa membuka seluas-luas nya peluang pekerjaan untuk masyarakat Kota Cilegon.

Sementara Ahmad Mahdi Ketua Karang Taruna Kota Cilegon turut mengapresiasi, ia menuturkan  langkah Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang aktif berkomunikasi serta mengundang organisasi kepemudaan tersebut untuk berdiskusi, khusus nya tentang persoalan pemuda, terutama peluang ketenaga kerjaan.

"Ya, karang taruna sebagai wadah kepemudaan konsentrasi pada persoalan kepemudaan intens berkomunikasi juga dengan Disnaker, dan pihak Disnaker menyambut baik, kita juga sering berkunjung ke Disnaker atau kita diundang untuk diskusi tentang persoalan pemuda hususnya untuk peluang tenaga kerja" Ucap Ahmad Mahdi.

Apa lagi di tahun ini, lanjut Macil sapaat akrab Ahmad Mahdi, baru saja dihadapkan dengan lulusan SLTA dan Perguruan tinggi yang tentu harus di upayakan agar mendapat peluang pekerjaan.

Dilain sisi Mahdi pun menilai Panca Nugrahestianto selaku Plt Kadisnaker Cilegon merupakan sosok pemimpin yang memiliki karakter sangat respect, komunikatif dan responsif, apa lagi dengan ada nya dukungan dari para pegawai yang di anggap cukup handal dalam mengatasi setiap isu yang berkembang. sehingga membuat Instansi tersebut semakin lebih baik.

"Menurut kami Bagus, beliau (Panca Nugrahestianto) lebih Respect, komunikatif dan responsip, didukung juga dengan rekan-rekan kerja yang cukup handal. sehingga lebih cepat mengatasi setiap ada isu yang tengah berkembang" Tutur nya.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar