News Breaking
Live
wb_sunny

Diskominfo Kota Cilegon Studi Tur ke Palembang

Diskominfo Kota Cilegon Studi Tur ke Palembang



SpiritNews.Media, (Palembang) - Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Begitulah peribahasa yang pas menggambarkan kunjungan Dinas Kominfo Kota Cilegon ke Palembang. 

Kepala Dinas Kominfo Kota Cilegon Agus Zulkarnain yang mendampingi Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menghadiri Hari Keluarga Nasional ke-30 di Kota Palembang, berkesempatan menggelar studi tiru ke Diskominfo Kota Palembang, Rabu 5 Juli 2023.

Kunjungan diterima langsung Kepala Dinas Kominfo, Edison, di kantornya, di Jalan Nyoman Ratu No.1271, Sungai Pangeran, Kota Palembang. 

Ada sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Mulai dari kelembagaan hingga kemitraan media. 

"Secara kelembagaan Diskominfo Kota Cilegon sudah membawahi sandi dan statistik. Nah yang kami ingin tahu adalah bagaimana kemitraan media di Palembang ini," kata Agus Zulkarnain. 

Sementara itu, Edison mengungkapkan bahwa pihaknya tengah melakukan kajian untuk memasukkan urusan persandian dan statistik agar bisa masuk Diskominfo. 

"Di kami sandi dan statistik ini belum masuk. Kami baru melakukan kajian," kata Edison. 

Sedangkan berkaitan dengan kemitraan media, lanjut Edison, pihaknya hanya mau bekerjasama dengan media yang sudah tersertifikasi dewan pers. "Silahkan media memenuhi itu kalau mau jadi mitra kami," ujarnya. 

Tujuan kebijakan tersebut, tambah Edison, untuk menyeleksi mana media yang serius dan tidak. "Sebelumnya ada ratusan media yang daftar. Tapi sekarang hanya sekitar 49 media saja. Kami buat SK (Surat Keputusan) Wali Kota Palembang sebagai dasar hukumnya," jelasnya. (ADV)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar