News Breaking
Live
wb_sunny

54 Anak di Cilegon Ikuti Khitanan Massal

54 Anak di Cilegon Ikuti Khitanan Massal



SpiritNews.Media, (Cilegon) - Sebanyak 54 anak di Lingkungan Temu Putih, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon mengikuti kegiatan khitanan massal gratis, Rabu 5 Juli 2023. Kegiatan tersebut digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cilegon. 

Ketua Baznas Kota Cilegon Taufik Ubaidillah mengatakan, khitanan massal tersebut merupakan salah satu program Cilegon Peduli. "Ini adalah salah satu program yang memang ada di Baznas Kota Cilegon yaitu Cilegon Peduli," katanya, Rabu 5 Juli 2023.

Dijelaskan Taufik, sebanyak 54 peserta khitanan massal tersebut berasal dari kalangan keluarga kurang mampu di daerah tersebut. "Mereka ini adalah anak-anak yang berasal dari kalangan keluarga yang kurang mampu di daerahnya," jelas Taufik.

Menurut Taufik, setiap peserta khitanan massal tersebut mendapatkan bingkisan diantaranya kain sarung, baju koko, makanan dan uang saku. "Kita berikan bingkisan dalamnya ada baju koko, sarung kecil, makanan-makanan, uang Rp 200 ribu per anak," tuturnya.

Ketua DKM Al-Ittihadiyah Rahmatullah menambahkan, kegiatan khitanan massal itu merupakan yang pertama diselenggarakan di lingkungan tersebut. "Sebelumnya belum pernah dilakukan acara serupa, hari ini (Kemarin-red) pertama kali karena kali ini pengurus DKM-nya sangat lengkap dan komplit," ucapnya.

Sementara itu, Camat Cilegon Maman Herman mengapresiasi kegiatan khitanan massal yang digelar oleh Baznas Kota Cilegon. "Syukur Alhamdulillah bahagia, warga kami khususnya di temu putih kegiatan yang sangat bermanfaat sekali," katanya. (ADV)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar