News Breaking
Live
wb_sunny

Bupati Lebak minta media sajikan berita berimbang

Bupati Lebak minta media sajikan berita berimbang

SpiritNews.Media (Lebak) - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta media dalam menyajikan berita harus berimbang dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menyampaikan informasi yang benar dan valid ke publik.

"Saya sendiri di bullying kemaren, karena pemberitaan yang tidak berimbang itu,"kata Iti Octavia usai menghadiri pelantikan PWI Kabupaten Lebak,Selasa.

Menurut bupati, media harus menyajikan berita yang berimbang dan mengedukasi kepada masyarakat untuk memberikan informasi yang positif, mencerahkan dan membangun. 

Sebab, pemberitaan yang tidak berimbang itu jangan sampai memecahbelah anak bangsa. 

Karena itu, media memiliki peranan penting untuk menyampaikan informasi yang berimbang antara pemerintah dan masyarakat.

"Kami mengambil hikmah saja dengan pemberitaan yang tidak berimbang itu bupati menjadi trending topic twitter di dunia," kata Iti Octavia. 

Bupati mengatakan, dirinya sebagai orang politik hal biasa menghadapi kecaman maupun bulying akibat pemberitaan yang tidak berimbang itu. 

Kemungkinan media itu mengejar oplah target, sehingga mendiskreditkan orang tanpa bijak. 

Karena itu, PWI Lebak bagian garda terdepan untuk menyampaikan pemberitaan yang berimbang dan memberikan pencerahan dan edukasi kepada masyarakat. 

Selain itu juga PWI dapat mengantisipasi berita- berita hoax yang bisa memecahkan belah persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Kita berharap PWI terus tingkat kompetensi jurnalistik, sehingga bisa menyampaikan pemberitaan yang imbang dan memberikan edukasi pada masyarakat," katanya menjelaskan. 

Bupati mengatakan pemerintah daerah juga mengantisipasi politik identitas pada tahun politik 2024,karena kehidupan masyarakat Kabupaten Lebak hingga kini rukun dan damai.

Masyarakat Lebak yang memiliki keanekaragaman perbedaan keyakinan,suku, bahasa dan budaya, namun tetap menjalin persatuan dan kesatuan bangsa. 

Selama ini, perbedaan agama di Lebak tetap bersatu dan mereka melakukan kegiatan kemanusiaan dan menolong ketika terjadi kebencanaan. 

"Kita selalu berdampingan, meski perbedaan keyakinan, namun tetap bersatu untuk kemajuan bangsa," kata Iti. 

Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra mengatakan selama ini kekompakan dan solidaritas intern para anggota PWI Lebak patut diapresiasi dengan satu komando dibawah pimpinan Fahdi Khalid. 

"Kami memberikan kewenangan administrasi ke PWI kabupaten, karena kepanjangan dari provinsi," katanya.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar