News Breaking
Live
wb_sunny

Wali Kota Cilegon Resmikan Sarana Air Bersih Dilingkungan Watulawang

Wali Kota Cilegon Resmikan Sarana Air Bersih Dilingkungan Watulawang

SpiritNews.Media (Cilegon) - Walikota Cilegon Helldy Agustian meresmikan Sarana Air Bersih sumur bor di lingkungan RT.01 RW.09 Kelurahan Gerem,Kecamatan Grogol, Kota Cilegon Rabu 21/12/2022.

Rahmadi selaku Lurah Gerem, mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah peresmian sarana air bersih untuk lingkungan watulawang, yang langsung dihadri oleh walikota Cilegon dan sejumlah tokoh masyarakat Gerem. 

"Benar hari ini kami melakukan kegiatan peresmian sarana air bersih dan bak penampungan air untuk masyarakat watulawang, " ucap Rahmadi kepada wartawan di lokasi acara peresmian.

"Ada tiga titik penampungan yang jaraknya sekitar 1 km, konsepnya ada 6 titik  Water toren yang menyambung ke bebeberapa kampung pasir kelapa dan sisanya ke watulawang, tentunya kita masyarakat berswadaya dan menciptakan ide ide kreatif, " pungkasnya . 

Lanjut Rahmidi, "Teknis selanjutnya dari pihak pemerintah menyerahkan ke pengurus lingkungan, tentunya ada biaya listrik dan oprasional akan di tarik dari warga, kalau dari pemerintah tidak ada hanya memfasilitasi."

Sementara salah satu tokoh masyarakat Ahmad jajuli sangat mengapresiasi dengan di adakannya bak penampungan air ini dan sangat merespon dia mengatakan, bahwa pada prinsipnya masyarakat sudah berupaya untuk mendapatkan titik sumber air bersih namun agak sulit apalagi di musim kemarau sumber titik air tidak mengalir,"jelasnya.

"Berangkat dari semangat warga saya mengapresiasi dan selanjutnya diserahkan kepada masyarakat yang mengolah agar bisa dimanfaatkan dengan baik, " Ungkap Ahmad jajuli. 

"Ini bentuk kerja sama semua pihak, dimana air bersih merupakan kebutuhan utama, mungkin sudah puluhan tahun belum teratasi,alhamdulillah dari bulan Agustus dan saat ini sudah terjawab sudah, " lanjut jajuli.

Acara Peresmian Sarana Air Bersih sumur bor dan Penampungan air bersih ini dihadiri oleh Sekda Kota Cilegon Maman, Kepala PUTR Heri Mardiana, Camat Grogol Jajat Sudrajat, Lurah Gerem Rahmadi Rahmidin, dan Beberapa Perwakilan dari Perusahan di sekitar Kelurahan Gerem. (Wahyu).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar