News Breaking
Live
wb_sunny

Wali Kota Cilegon Bantu Warga Cianjur Korban Gempa

Wali Kota Cilegon Bantu Warga Cianjur Korban Gempa

 

SpiritNews.Media (Cianjur) - Musibah Gempa Bumi dengan kekuatan 5,6 Magnitudo yang terjadi pada tanggal 21 November 2022 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat masih menjadi pilu bagi masyarakat sekitar. Gempa yang terjadi secara tiba - tiba itu mengakibatkan ratusan rumah di wilayah Cianjur yang salah satunya di Cisarua mengalami kerusakan. Gempa Bumi tersebut juga dapat dirasakan di sejumlah daerah di wilayah Bandung, Jakarta dan Bekasi.

Terkait hal itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap kabupaten Cianjur serta masyarakat Cianjur, Pemerintah Kota Cilegon yang dipimpin Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dengan didampingi Asisten Daerah I Setda Kota Cilegon Tatang Muftadi beserta pejabat Eselon II Lingkungan Pemerintah Kota Cilegon menyambangi Kabupaten Cianjur, dalam rangka menyerahkan bantuan Donasi untuk masyarakat Cianjur yang terkena dampak akibat Bencana Gempa Bumi. Jum'at (23/12).

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp. 254.173.000 juta itu di serahkan oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang diterima secara langsung Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman di Pendopo Bupati Cianjur. Bantuan uang tunai itu terkumpul atas inisiasi dari ASN Kota Cilegon beserta segenap Masyarakat Cilegon yang dikolektif oleh Badan Amal Zakat Nasional ( Baznas ) Kota Cilegon.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengungkapkan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Cilegon terhadap Kabupaten Cianjur. "Bantuan ini sebetulnya sudah lama ingin kita berikan, dan alhamdulillah hari ini kita bisa berikan bantuan ini untuk korban bencana Gempa yang menimpa kabupaten Cianjur, bantuan ini kami kumpulkan dari ASN dan Masyarakat Cilegon dan ini menjadi bentuk kepedulian kami kepada kabupaten cianjur beserta masyarakatnya," ucapnya.

Helldy berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban Pemerintah Kabupaten Cianjur terkait musibah yang tengah dihadapi, serta dapat digunakan dengan sebaik mungkin. "Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat membawa keberkahan untuk masyarakat Kabupaten Cianjur, serta dapat meringankan beban dari Pemerintah Daerah dalam menangani musibah yang terjadi," ungkapnya.

Sementara itu, Herman Suherman selaku Bupati Kabupaten Cianjur menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkot Cilegon. "Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi - tingginya atas bantuan yang diberikan Pemkot Cilegon untuk Kabupaten Cianjur, bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami terutama masyarakat 

Herman mengatakan saat ini masih banyak masyarakat Cianjur yang masih mengalami trauma akibat Gempa Bumi yang terjadi. "Saya mohon kepada Pemerintah Kota Cilegon beserta masyarakatnya agar dapat mendoakan Kabupaten Cianjur, supaya Cianjur bisa cepat, kuat untuk pulih kembali dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya, saat ini masih banyak masyarakat yang masih mengalami ketakutan sebab kemarin masih terjadi gempa sebesar 2,9 SR dan masih banyak juga masyarakat yang mengungsi," katanya.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar