News Breaking
Live
wb_sunny

Resmi Dibuka, MPP Kota Cilegon Diharap Beri Pelayanan Modern, Mudah, Cepat dan Terjangkau

Resmi Dibuka, MPP Kota Cilegon Diharap Beri Pelayanan Modern, Mudah, Cepat dan Terjangkau

 

SpiritNews.Media (Cilegon) - Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Cilegon secara resmi dibuka oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Kamis (22/12/2022).

MPP yang berlokasi di Sekretariat Daerah Kota Cilegon itu, resmi dibuka secara langsung oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa.

Mewakili Menpan RB Abdullah Azwar Anas, Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa menyampaikan, MPP Kota Cilegon merupakan MPP ke 81 dari 103 MPP yang telah didirikan di seluruh Indonesia dan merupakan MPP ke 4 yang berdiri di Provinsi Banten.

Dengan resmi dibukanya MPP tersebut, diharapkan dapat tercapainya hakikat reformasi birokrasi dimana masyarakat dapat menerima dan merasakan pelayanan publik yang berkualitas dengan mudah, cepat, murah, transparan dan dapat diakses secara praktis dan sederhana.

"Semoga dengan hadirnya MPP ini dapat membawa kemajuan dan juga alternatif bagi masyarakat Kota Cilegon dalam mendapatkan pelayanan publik yang modern, yang mudah, cepat dan terjangkau," kata Diah Natalisa dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Diah Natalisa juga menuturkan, Kota Cilegon memiliki potensi ekonomi yang besar. Dimana sebagai kota yang starategis secara geografis, Cilegon memiliki potensi investasi yang prospektif dengan berbagai fasilitas infrastruktur penunjang yang telah tersedia.

"Kehadiran MPP diharapkan dapat mendongkrak kemudahan perizinan dan juga akses informasi yang terpadu, sehingga dapat mendukung peningkatan investasi, serta pertumbuhan ekonomi, tidak ketinggalan pertumbuhan UMKM. Dengan dibentuknya berbagai inovasi pelayanan yang ke depan kami harapkan dapat mendorong peluang usaha dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat," ujarnya.

Dalam MPP Kota Cilegon sendiri nantinya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) sebagai beserta 20 instansi yang tergabung akan memberikan sebanyak 96 jenis pelayanan.

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, MPP tersebut sangat penting untuk memberikan pelayanan prima dan berkualitas bagi masyarakat Kota Cilegon.

"Tentunya pemberian pelayanan yang berkualitas atau outcome kepuasan masyarakat menjadi impact loyalitas masyarakat terhadap pemerintah, sehingga mampu tumbuh menjadi dukungan masyarakat terhadap setiap program kegiatan yang dijalankan Pemerintahan Kota Cilegon," katanya.

Helldy menyampaikan, dengan adanya 21 instansi yang tergabung di MPP Kota Cilegon mulai dari Pemerintahan Provinsi Banten, hingga perbankan tersebut dapat memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

"Tinggal masyarakat Kota Cilegon datang kesini, semua masalahnya bisa terselesaikan. Tidak harus menggunakan mobil dan lainnya. One stop shopping lah ibaratnya kalau di rest area, tapi kalau disini one stop service lah, intinya seperti itu, sehingga bisa meningkatkan pelayanan publik, kemudian meningkatkan kepuasan masyarakat Kota Cilegon tentunya," pungkasnya.

Hadir dalam peresmian tersebut Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, Jajaran Forkopimda Kota Cilegon, Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin, Pejabat Pemprov Banten, serta pejabat instansi lainnya yang tergabung dalam MPP Kota Cilegon.(tkn).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar