News Breaking
Live
wb_sunny

Krakatau Steel Tambah Saham 20% Di PT. Krakatau Posco, dan Duduki Jabatan Direktur Komersial

Krakatau Steel Tambah Saham 20% Di PT. Krakatau Posco, dan Duduki Jabatan Direktur Komersial

 


SpiritNews.media (Cilegon) - PT. Krakatau Posco menerima tambahan kepemilikan saham sebesar 20% dari sebelumnya hanya 30% kepemilikan saham PT. Krakatau Steel. Jum'at, 23/12/2022

"Dengan ditandatanganinya akta inbreng, kepemilikan saham Krakatau Steel di Krakatau Posco saat ini menjadi 50%, meningkat dari sebelumnya 30%. Proses ini dimulai pada tahun 2016 ketika ditandatangani Minutes of Agreement antara Krakatau Steel dan Krakatau Posco," ucap Direktur Utama Krakatau Steel, Silmy Karim dikutip dari siaran pers. Selasa, (29/11/22).

Direktur HRGA PT. Krakatau Posco, Dicky Mardiana mengatakan dengan resmi PT. Krakatau Steel menambah kepemilikan saham pada PT. Krakatau Posco sebanyak 20%, maka kepemilikan saham Krakatau Steel di Krakatau Posco kini menjadi 50 persen.

Ia juga menambahkan, dengan adanya 50% kepemilikan saham PT. Krakatau Steel maka memberikan pengaruh juga terhadap management PT. Krakatau Posco.

"Dengan kepemilikan saham 50% itu PT. Krakatau Steel mendapatkan posisi juga di Direktur Komersial yang dimana posisi itu yang menghitung untung atau ruginya sebuah perusahaan. Sebelumnya posisi itu di tempatkan oleh orang korea dari PT. Krakatau Posco," tuturnya dalam Media Gethering di Cilegon. Kamis, (22/12/22)

Ia menambahkan, Saat ini PT. Krakatau Steel menduduki posisi Direktur Komersial, Direktur HR & GA, dan Direktur Teknologi, Bisnis, Development (TBD). Sementara itu PT. Krakatau Posco menduduki posisi yaitu President Direktur, Direktur Produksi, dan Direktur Financial.

Saat ini, lanjut Dicky, Komoditas yang dimiliki PT. Krakatau Posco dan PT. Krakatau Steel sekarang memiliki Plate Rolling Mill dan Hot Rolling Plant.

Untuk diketahui, Krakatau Posco memiliki kapasitas produksi 3,2 juta ton. Pabrik baja yang dimiliki Krakatau Posco terintegrasi dari Iron and Steel Making Plant, Plate Rolling Mill, dan Hot Rolling Plant. Adapun laba perusahaan pada 2021 tercatat mencapai US$ 415 juta atau setara dengan Rp 6,5 triliun.

Sementara, pendapatannya mencapai US$ 2,35 miliar atau setara dengan Rp 36,8 triliun. Sedangkan EBITDA PT Krakatau Posco pada 2021 mencapai US$ 695 juta atau setara dengan Rp 10,8 triliun. (Adnan/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar