News Breaking
Live
wb_sunny

Di Duga Ada Virus Cacar Monyet, Tim Dinkes Cilegon Lakukan Uji Lab

Di Duga Ada Virus Cacar Monyet, Tim Dinkes Cilegon Lakukan Uji Lab

 


SpiritNews.media (Cilegon) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon melakukan konferensi Pers terkait di duga adanya pasien dengan gelaja Virus Monkey Pox atau di sebut juga Cacar Monyet yang berobat di Puskesmas Pulo Merak. Kamis, 11/8/2022.

Kepala Dinkes Kota Cilegon, Ratih Purnamasari pada Konferensi Pers mengatakan ada seorang warga Cilegon yang berobat ke Puskesmas Pulo Merak, saat di periksa oleh tim medis pasien tersebut di duga memiliki gejala mirip dengan Virus Monkey Pox namun tidak terlalu spesifik.

"Seorang warga Cilegon pada tanggal 08 Agustus 2022 pukul 09:30 WIB berobat ke Puskesmas Pulo Merak dan di periksa oleh Tim Medis Puskesmas dan ditemukan gejala yang tidak spesifik dengan Virus Monkey Pox," ujarnya.

Namun, pihak Dinkes Cilegon saat ini melakukan upaya pengecekan lab melalui sample darah untuk mengetahui diagnosa sebenernya pada pasien tersebut

"Tim Dinkes bersama dengan tim Surveilans melakukan investigasi dan pelacakan kontak terhadap pasien. Lalu tim uji lab juga melakukan pengambilan sample darah dan dikirim ke LITBANGKES Jakarta, tujuannya untuk menegakan diagnosa pasien," terangnya.

Ratih Menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon untuk tidak resah dan menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Mulailah dengan mencuci tangan mengunakan sabun dengan air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak, dan memasak daging hingga matang," tutupnya.

Untuk di ketahui saat ini pasien sedang menjalankan Isolasi Mandiri berdasarkan hasil laporan dan pantauan dari Puskesmas Pulo Merak. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar