News Breaking
Live
wb_sunny

Penyandang Disabilitas Perlu Perhatian Semua Pihak

Penyandang Disabilitas Perlu Perhatian Semua Pihak

SpiritNews.Media (Lebak) -Sekertaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak, RA Sudrajat    mengatakan, jika anak anak penyandang Disabilitas  membutuhkan perhatian semua pihak. Untuk itu, pihaknya selalu menyempatkan menggelar acara bakti sosial yang melibatkan anak anak penyandang Disabilitas.

Kata dia, perhatian yang selalu diberikan PWI kepada penyandang Disabilitas  itu  agar mereka bisa tetap berkarya ditengah tengah keterbatasan. Ra Sudrajat berharap, orang tua penyandang Disabilitas juga tetap  bersemangat dan tidak merasa minder, karena semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan.

“Penyandang disabilitas harus mendapatkan perhatian dari kita semua. Karena, anak - anak berkebutuhan khusus  sangat  membutuhkan dorongan semangat dari orang - orang terdekat,”kata RA Sudrajat, ketika memberikan sambutan pada acara Bakti Sosial  yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kabupaten Lebak,  di Sekolah Kebutuhan Husus (SKH) Harapan Mulya, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak,  Kamis(16/06/2022).

Perhatian PWI Lebak kepada penyandang Disabilitas kata RA Sudrajat, akan selalu ditunjukan dalam setiap acara Bakti Sosial. Seperti kali ini, sebanyak 100 paket sembako diberikan sebagai tanda keperdulian. Hal itu juga menunjukan jika insan pers tidak hanya terfokus kepada aktifitas sehari hari dalam menjalankan profesi jurnalistik.

Setiap bakti sosial yang diselenggarakan oleh Persatuan wartawan Indonesia(PWI) Lebak kata dia lagi, merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh seksi PWI Perduli.  Selain santunan Sembako kepada penyandang Disabilitas, pihaknya  juga telah melakukan membagi telur ayam kepada warga kurang mampu, membagikan Al-Quran dan lain lain.

“Kali ini kita santuni anak anak penyandang Disbilitas sebanyak 100 paket smebako. Ini juga bagian dari program kerja bidang PWI perduli,”kata RA Sudrajat.   

Nabilla, perwakilan orang tua penyandang disabilitas mengaku terharu atas keperdulian insan pers. Karena, bagi kaum Disabilitas, perhatian dari orang lain sangat bermanfaat bagi perkembangan psikologis.

“Terima Kasih kepada wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI. Karena perhatian ini bisa membuat anak anak kami merasa bahagia,”katanya....Captio Poto : RA Sudrajat, Sekertaris PWI Lebak, saat memberikan santunan sembako kepada penyandang Disabilitas.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar