News Breaking
Live
wb_sunny

Dengan GISA Kependudukan, Helldy Berharap Data Kependudukan Mencapai Target

Dengan GISA Kependudukan, Helldy Berharap Data Kependudukan Mencapai Target

 


 

SpiritNews.Media (Cilegon) - Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DKCS) Kota Cilegon menggelar acara Sosialisasi Pelayanan Langsung Akta Kelahiran Tahun 2022 dengan tema "Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) Kependudukan Menuju Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat" berlokasi di Gedung Graha Edi Praja Lobby Lt.2 Kantor Disdukcapil Cilegon, Jumat (10/06).

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dalam sambutannya menyampaikan bahwa Administrasi Kependudukan menjadi hal yang penting. "Dalam kesempatan ini, saya sampaikan bahwa administrasi kependudukan menjadi hal yang penting, sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Pasal 7 dan hal ini menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah, Walikota dan Bupati," tuturnya.

"Melihat bahwa kecamatan Citangkil dan kelurahan Suralaya sebenarnya belum mencapai target, tapi tertinggi karena target kita adalah 95% dan baru di capai suralaya sebesar 93,5% dan citangkil 90,25% dengan target kita secara total sebanyak 150.979 pada usia 0-18 tahun dengan target 95%, 95% itu sebanyak 136.690," sambung Helldy.

Di akhir sambutannya, Helldy menegaskan bahwa konsep visi Pemerintahan Kota Cilegon menjadi hal penting untuk perubahan. "Menjadi penting bahwasanya konsep pemerintahan kita punya visi yaitu Cilegon baru dan diharapkan semua dapat memahami arti dari visi tersebut, Pemerintah Kota Cilegon menjadi pelopor penggerak, perbaikan, perubahan bahwa haluan dalam konsep melayani dan bukan dilayani," tegasnya.

"Cilegon modern adalah kita harus adaptif terhadap tekonologi, dan Cilegon bermartabat karena penduduknya diharapkan dapat bersaing dengan daerah lain," sambungnya lagi.(red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar