News Breaking
Live
wb_sunny

Penumpang KMP BSP 1 Hilang Di Perairan Saat Berlayar

Penumpang KMP BSP 1 Hilang Di Perairan Saat Berlayar


SpiritNews.media (Cilegon) - Seorang penumpang KMP BSP 1 di laporkan hilang dari kapal saat perjalanan dari Pelabuhan bakauheni Lampung yang brangkat pada pukul. 06.00, tiba di pelabuhan merak 08.15.

Pihak korban menyadari kalau korban hilang pada saat KMP. BSP 1 sudah masuk alur pelabuhan merak, kemudian melaporkan kepada pihak ABK KMP. BSP 1,selanjutnya dilakukan upaya pencarian oleh pihak keluarga dibantu oleh ABK KMP. BSP 1

Korban sampai saat ini masih dalam tahap pencarian dan masih di dalami apakah korban hilang tercebur ke laut atau korban ikut menumpang kendaraan yang pada saat itu berada di KMP. BSP 1.

Menurut laporan yang di dapat oleh pihak perusahaan, korban mengalami keterbelakangan mental. 

Setelah dilakukan pencarian di dalam kapal ternyata korban tidak di temukan, pihak keluarga di dampingi ABK, BSP 1 melaporkan kehilangan orang ke POS BASARNAS Merak

"Basarnas beserta aparat gabungan,Polairud banten,Damkar Kota cilegon,Relawan Pramuka,BPBD kab. Serang, dan BPTD Wil. VIII Banten, melakukan langkah-langkah pencarian di sekitar perairan pulau merak besar dan pulau merak kecil,beserta pihak keluarga korban dan awak KMP. BSP 1,tapi korban tidak di temukan, dan saat ini basarnas beserta unsur pendukung lainnya, tapi korban tidak terlihat. Basarnas dan unsur pendukung lainnya berupaya maksimal melakukan pencarian apabila benar yang bersangkutan jatuh ke laut," kata Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Pelabuhan merak pada Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah VIII Banten, Haryanto, dalam keterangan tertulis. Rabu, (05/01)

Menurut informasi yang didapat Spiritnews.media,  sebelum di nyatakan hilang korban tetlihat bersandar di railling kapal, karena membahayakan korban di tegur oleh ABK KMP. BSP 1 sekitar pukul. 07:30.

Setelah di tegur korban terlihat menggerutu kemudian pergi,orang tua korban menyadari korban tidak ada,kemudian orang tua korban bertanya kepada ABK BSP 1,yang kemudian mencari di sekitar kapal,tetapi korban tidak di temukan,hanya di temukan Topi dan sepatu saja, ciri-ciri korban berjenis kelamin pria bernama Rama berusia 18 tahun.

"KMP BSP 1 beserta keluarga korban melaporkan ke POS Basarnas Merak lalu di periksa seluruh bagian dalam kapal oleh BASARNAS yang di bantu oleh BPTD pelabuhan merak saat kapal sandar di dermaga 1 pelabuhan merak pukul 08.15, setelah di cari selama kapal sandar kurang lebih 40 menit, akhirnya kapal melanjutkan, pemuatan dan kembali berlayar ke pelabuhan bakauheni," lanjut Haryanto.

BASARNAS Banten yang menerima laporan itu langsung melakukan pencarian di perkirakan sekitar lokasi jatuhnya korban. Sampai saat ini pukul 15.30 wib Pencarian masih dilakukan oleh petugas gabungan dari Basarnas, Polairud, Damkar Kota cilegon,relawan Pramuka dan BPTD Wil. VIII Banten. 

Saat ini pihak keluarga korban di dampingin oleh pihak dari KMP. BSP 1 sedang melakukan laporan kehilangan orang di kantor Polairud Banten. (Wahyu/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar