News Breaking
Live
wb_sunny

KSOP Gelar FGD Bersama Kejari dan KPK

KSOP Gelar FGD Bersama Kejari dan KPK

 


SpiritNews.media (Cilegon) – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banten menggelar Fucus Group Discussion (FGD) yang berlangsung di Forbis Hotel Jalan Lingkar selatan (JLS). Kamis, (02/12).

Acara tersebut di hadiri sejumlah stakeholder, dimana KSOP Kelas 1 Banten berkomitmen untuk memangkas alur birokrasi dan lebih meningkatan pelayanan di kawasan pelabuhan Banten.

Barlet Silalahi, Kepala KSOP 1 Banten, mengatakan terdapat beberapa birokrasi pada bidang-bidang tertentu di KSOP Kelas I Banten yang nantinya akan mempersingkat waktu pelayanan dari yang selama ini diperoleh masyarakat dan stakeholder.

"Selama ini sebenarnya sudah berjalan. Tapi kalau kita bisa bikin lebih baik, kenapa tidak. Seperti waktu pelayanan yang mungkin tadinya lima jam menjadi tiga jam, karena kita semua kan sekarang sudah menggunakan sistem Inaportnet itu. Harapan kami per Januari 2022 itu sudah running well,” ucapnya.

"Harapan kami, ini kan kami mengundang deputi pencegahan ya, jadi paling tidak dalam situasi Banten untuk yang tercipta birokrasi yang baik itu kami memohon dari pengarahan, supaya nanti apa yang kami lakukan sesuai dengan harapan KPK itu sendiri, terhadap pelabuhan yang bersih di Banten ini,” lanjutnya.

Dalam acara tersebut dihadiri pula oleh Bidang Pencegahan KPK dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Cilegon, dengan harapan adanya perbaikan pelayanan yang bersih sesuai harapan

Sementara, Eli Kusumastuti, Kepala Kejari Kota Cilegon berharap ada nya MOU antara Pihak nya dengan KSOP dengan tujuan agar bisa bersinergi dalam rangka pencegahan dan penindakan Mafia di Pelabuhan serta tindak pidana Korupsi

"Tadi sudah kita singgung bersama dengan KPK dengan KSOP selaku Regulator dan pengelola," tuturnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar