News Breaking
Live
wb_sunny

Puskesmas Grogol Sambangi Rumah Warga untuk Vaksin Lansia

Puskesmas Grogol Sambangi Rumah Warga untuk Vaksin Lansia

 

SpiritNews.media (Cilegon) – Guna menekan penyebaran covid-19 dan mempercepat target vaksinasi dalam mendukung program pemerintah, Puskesmas Grogol pun melakukan vaksinasi blusukan door to door ke rumah warga yang ada di wilayah Sumur Wuluh  Kelurahan Kota Sari Kecamatan Grogol. Kamis, (25/11).

Tim Dinas Kesehatan Kota Cilegon bersama UPTD Puskesmas Grogol menyasar vaksin covid-19 terutama untuk memaksimalkan pemberian vaksinasi terhadap sasaran lanjut usia (lansia). Untuk mendapatkan vaksin, para lansia dari pihak UPTD Puskesmas mendatangi kerumah warga atau membuka tempat vaksin di salah satu rumah warga guna memudahkan para lansia untuk dilaksanakan vaksinasi

Kepala UPTD Puskesmas Grogol Drg. Pebriant Damayanti, mengatakan untuk pemberian vaksinasi dengan sasaran lansia akan dilakukan dengan mobile, mendatangi rumah-rumah masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Grogol.

“Kegiatan vaksinasi ini sesuai dengan Peraturan Menkes RI No. 10 Th 2021 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang ditetapkan pada tanggal 24 Februari 2021 dan Keputusan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit No. Hk.02.02/4/1/2021 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang ditetapkan pada 02 Januari 2021,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, sasaran Lansia ini terlebih dahulu menjalani beberapa tahapan tahapan seperti Skrining, dimana lansia akan diperiksa kesehatanya oleh Tim Nakes. Bila sehat dan kondisi baik akan divaksin.

“Jadi, lansia yang mau vaksin bisa langsung datang kelokasi. Selain di Kelurahan Kotasari, kegiatan ini juga dijadwalkan diseluruh kelurahan di wilayah Kecamatan Grogol guna memudahkan para lansia dalam mengikuti vaksinasi.” tambahnya.

Ia juga menambahkan untuk prosedur vaksinasi sasaran lansia sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat. 

“Baik dari proses pendaftaran, screening untuk mengetahui riwayat penyakit hingga cek kesehatan serta penyuntikan dosis vaksin dan terakhir tahap observasi,” pungkasnya.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Sasaran Lansia ini tetap dengan protokol kesehatan yaitu seluruh peserta vaksin diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan Handsanitizer. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar