News Breaking
Live
wb_sunny

Dinkes Cilegon Tergetkan 75 Vaksinasi di Akhir Tahun 2021

Dinkes Cilegon Tergetkan 75 Vaksinasi di Akhir Tahun 2021

 

SpiritNews.media (Cilegon) - Dinas Kesehatan Cilegon menargetkan vaksinasi kepada masyarakat Cilegon sebanyak 75 pada penghujung 2021. Jumat, (8/10).

Kepala Dinas Kesehatan Cilegon, Ratih Purnamasari, menjelaskan pada awal Oktober target vaksinasi mencapai 55 persen, sehingga diharapkan pada Desember 2021 bisa tercapai sesuai dengan keinginan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

“Kami meyakini dengan ketersediaan vaksinasi yang diharapkan bisa trus disuplai secara lancar, maka pada 2021 ini bisa mencapai 75 persen warga yang divaksin. Sebab, pada awal Oktober sekarang sudah mencapai 55 persen,” katanya kepada wartawan saat meninjau vaksinasi di Kelurahan Purwakarta.

Kendati pencapaian vaksin sudah tinggi, Ia tetap mengimbau warga untuk bisa mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Hal itu agar warga bisa terhindar dari pemaparan covid - 19.

“Potensi pemaparan itu masih ada. Tentu kami akan selalu mengingatkan sekalipun warga sudah divaksin. Tetap jaga protokol kesehatan saat beraktivitas,” ujarnya.

Hal senada disampaikan, Walikota Cilegon Helldy Agustian, jika pencapaian vaksinasi di Kota Cilegon sudah diapresiasi pemerintah pusat. Untuk itu, Dinkes diharapkan tidak mengendurkan vaksinasi kepada warga. Bahkan, jika diperlukan terus dijangkai sampai ke kelurahan-kelurahan seperti yang dilakukan sekarang.

“Sekarang ini Dinkes mengadakan langsung di Kelurahan Purwakarta. Harapan kami ingin dilakukan di kelurahan yang ada, sehingga warga terjangkau akses vaksinasinya, efektif, dekat dan mudah dijangkau secara jarak,” ujarnya.

Lurah Purwakarta, Deni Sumantri, menjelaskan vaksinasi ini dalam upaya agar masyarakatnya tidak terpapar Covid-19. Dengan adanya vaksinasi tersebut dirinya menunjukan komitmen agar tidak ada lagi masyarakat, khususnya di lingkungan Purwakarta ini yang terkonfirmasi Covid-19.

"Saya ingin semua masyarakat  khususnya di lingkungan Purwakarta ini agar mengikuti program vaksinasi ini, karena saya berkeinginan seluruh masyarakat di lingkungan Purwakarta ini sudah tervaksin semua," pungkasnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar