News Breaking
Live
wb_sunny

Dinkes Cilegon Bekerjasama Dengan Kelurahan se - Cilegon

Dinkes Cilegon Bekerjasama Dengan Kelurahan se - Cilegon

 


SpiritNews.media (Cilegon) - Demi mencapai vaksinasi kepada seluruh warga Kota Cilegon Dinas Kesehatan Cilegon terus melakukan jemput bola. Kali ini dilakukan bekerjasama dengan kelurahan-kelurahan untuk vaksinasi di kantor kelurahan agar warga menjangkau akses vaksinasi.

Ratih Purnamasari, selaku Kepala Dinkes Kota Cilegon, menjelaskan, jika beberapa kelurahan bersama-sama dengan Dinkes Kota Cilegon menggelar vaksinasi yang lokasinya berada di kelurahan. Hal itu agar warga mudah mendapatkan dan terjangkau secara jarak.

“Jika sebelumnya dilakukan terpusat di kota dan puskesmas serta klinik, maka metode vaksinasi saat ini kami turun bersama kelurahan-kelurahan. Alhamdulillah beberapa sudah, termasuk di Kelurahan Purwakarta ini ada ratusan vaksin yang kami sediakan,” katanya saat melakukan vaksinasi di Kelurahan Purwakarta. Jumat, (8/10).

Ia menyampaikan, dengan metode tersebut, pihaknya juga sangat mudah menjangkau vaksinasi kepada warga yang secara akses kesulitan jika ada di kota. Hal tersebut tentunya sebagai bagian dari Dinkes Kota Cilegon hadir dalam memberikan perlindungan terhadap vaksin kepada warga secara langsung.

“Tidak hanya warga ada yang di perkotaan yang terjangkau dan mendapatkan vaksin covid - 19. Namun, kami ingin memastikan juga warga perkampungan bisa mendapatkan pelayanan vaksin secara merata,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap warga perkampungan untuk bisa patuh terhadap protokol kesehatan. Sebab, virus Covid - 19 tidak mengenal tempat, waktu, lokasi dan jarak, sehingga tidak ada jaminan warga kampung atau lingkungan di Kelurahan Purwakarta bebas dari covid - 19.

“Buktinya tetap ada warga perkampungan atau lingkungan yang terpapar. Kami tentu berharap ini bisa dijadikan rujukan agar warga tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar