News Breaking
Live
wb_sunny

Capai 55 Persen Vaksinasi di Cilegon Pada Bulan Oktober

Capai 55 Persen Vaksinasi di Cilegon Pada Bulan Oktober

 


SpiritNews.media (Cilegon) - Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Ratih Purnamasari meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap 2 yang bertempat di Kantor Kelurahan Purwakarta. Jumat, (08/10).

Pada kesempatan itu, Ia juga menyampaikan capaian vaksinasi di Kota Cilegon telah mencapai 75 persen. Hal tersebut menandakan jika warga sangat antusias dalam vaksinasi.

"Alhamdulillah saat ini pencapaian vaksin di Kota Cilegon sudah mencapai 55 persen,” katanya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan target Pemerintah dalam pencapaian Vaksin di bulan Desember sebesar 75 persen, sehingga diharapkan bisa terwujud kekebalan komunitas sesuai dengan harapan pemerintah pusat.

"Perlu diketahui target Pemerintah untuk pencapaian vaksin ini sebesar 75 persen pada akhir bulan Desember, saya berharap nanti di akhir bulan Desember Pemerintah bisa mencapai target yang sudah ditentukan," ujarnya.

Sementara itu, Ratih Purnamasari, Kepala Dinas Kesehatan Cilegon mengungkapkan, menghimbau kepada masyarakat Kota Cilegon yang belum vaksin untuk melaksanakan vaksin. Sebab, Dinkes sudah menyediakan tempat vaksinasi di sejumlah tempat fasilitas kesehatan yang mudah dijangkau masyarakat.

"Saya himbau kepada masyarakat Kota Cilegon bagi yang belum vaksin agar sesegera mungkin untuk di vaksin, datanglah ke tempat-tempat yang sudah disediakan Pemerintah untuk dilakukan vaksinasi, contohnya di Kelurahan Purwakarta ini ataupun di Puskesmas," tuturnya.

Ia berharap, dengan vaksinasi situasi Covid-19 di Kota Cilegon bisa segera berakhir. Kendati begitu, warga diharapkan tetap menjalani protokol kesehatan agar tetap terhindar dari pemaparan Covid - 19.

"Saat ini situasi Covid di Cilegon masuk dalam zona kuning, Insya Allah segera mungkin akan masuk ke zona hijau, karena untuk masyarakat yang terkonfirmasi pun sudah menurun dengan signifikan serta yang isoman juga tinggal sedikit, semoga nanti tidak ada lagi varian Covid baru sehingga situasi Covid bisa berakhir," harapnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar