News Breaking
Live
wb_sunny

Dinkes Cilegon Berikan Vaksinasi Pada Ibu Hamil dan Menyusui

Dinkes Cilegon Berikan Vaksinasi Pada Ibu Hamil dan Menyusui

 

SpiritNews.media (Cilegon) - Dinas Kesehatan atau Dinkes Kota Cilegon menggenjok vaksinasi kepada para ibu hamil. Hal tersebut karena secara angka 68,4 persen ibu hamil terpapar covid 19. Kamis, (7/10)

Kepala Dinkes Cilegon, Ratih Purnamasari, menjelaskan adanya vaksinasi kepada ibu hamil dan menyusui tersebut untuk benar-benar memberikan perlindungan. Kami ingin memastikan vaksinasi aman digunakan.

“Cukup banyak ibu hamil terpapar covid - 19. Kami ingin dengan vaksinasi ini mengurangi risiko kematian yang tinggi terhadap ibu hamil yang terpapar covid - 19,” katanya.

Ia menjelaskan, pemaparan covid - 19 tidak mengenal kondisi, sehingga ibu hamil juga cukup memiliki risiko tinggi saat terpapar. Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh ibu hamil bisa melakukan vaksinasi di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di masing-masing wilayah.

“Kami selalu mengimbau dan memastikan jika vaksin untuk ibu hamil aman. Kami ingin para ibu-ibu hamil menjalani vaksinasi untuk mengurangi risiko fatal jika terpapar covid - 19,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian, menyatakan pihaknya berharap jika Dinkes melakukan sosialisasi yang gencar soal keamanan vaksin, khususnya kepada ibu hamil. Hal itu agar ada pemahaman dan ibu hamil ikut dalam vaksinasi.

“Kami ingin Dinkes terus menyampaikan keamanan vaksin kepada semua lapisan masyarakat, termasuk juga ibu hamil. Hal itu untuk mengurangi tingginya angka kematian ibu hamil yang terpapar covid - 19,” ujarnya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar