News Breaking
Live
wb_sunny

Babinsa ini Dampingi dan Bantu Petani Tanam Jagung

Babinsa ini Dampingi dan Bantu Petani Tanam Jagung


Gayo Lues - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Blangjerango Kodim 0113/Gayo melaksanakan Upaya Khusus (UPSUS) pendampingan menanam jagung bersama Kelompok Tani Waih Tilis Desa Tingkem, Kecamatan Blangjerango, Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (09/10/2021).

Sertu M. Nain mengatakan, guna meningkatkan program swasembada pangan, Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindaklanjuti dengan membantu dan memberikan motivai kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada, sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat sebagai langkah antisipasi di masa pandemi Covid-19 ini. 

Danramil 07/Blangjerango Kodim 0113/Gayo Lues, Kapten Inf. M. Safei Sirait menuturkan pendampingan terhadap petani dan kelompok tani menjadi tugas tambahan Babinsa dalam mensukseskan swasembada pangan dan ini bagian dari Upaya Khusus (Upsus) ketahananpangan dalam meningkatkan hasil priduksi pertanian baik padi,j agung maupun kedelai (Pajale) di wilayah binaan.

"Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini sudah dimulai sejak pemilihan benih, penyiapan dan pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan hingga saat panen," ungkapnya.

"Kehadiran Babinsa harus bisa mengajak dan memotivasi para petani agar mengolah lahan dengan baik, tepat dan benar sehingga produksi pertanian meningkat dan dengan sendirinya,pendapatan petani akan bertambah," pungkas Danramil. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar