News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wali Kota Cilegon Pimpin Rapat Antisipasi Banjir di Kota Cilegon

Wali Kota Cilegon Pimpin Rapat Antisipasi Banjir di Kota Cilegon


Cilegon - Pemerintah kota Cilegon menggelar rapat koordinasi antisipasi banjir di Lingkungan kota Cilegon yang diadakan di Ruang Rapat Wali kota Cilegon, Senin (27/09).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Wali kota Cilegon, Helldy Agustian dan didampingi Sekretaris Daerah kota Cilegon, Maman Mauludin, Asda I kota Cilegon, Tatang Muftadi, Asda II kota Cilegon, Tb. Dikri Maulawardhana, serta Kepala Dinas, Camat dan Lurah se-Kota Cilegon.

Dalam arahannya, Helldy mengatakan semua pihak untuk berhati - hati memasuki musim penghujan pada tahun 2021. "Adanya rakor ini sebagai antisipasi Pemkot dalam memasuki musim penghujan tahun ini, dan saya minta untuk semua pihak baik dari instansi dan masyarakat agar bersama-sama mengantisipasi supaya di Cilegon ini tidak ada lagi banjir," ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy menghimbau untuk setiap Kecamatan agar  membentuk tim pengendalian dan penanganan banjir. "Saya minta untuk para Camat di kota Cilegon ini agar membuat tim pengendalian dan penanganan banjir untuk di setiap Kelurahan supaya potensi terjadinya banjir di Cilegon ini bisa dicekal," ungkapnya.

Helldy berharap dengan diadakannya rapat ini dapat meminimalisir terjadinya banjir di kota Cilegon "Saya berharap dengan adanya Rakor ini dapat meminimalisir terjadinya banjir di lingkungan kota Cilegon khususnya di wilayah yang sering terjadi banjir," jelasnya.

Sebagai informasi kota Cilegon masih memiliki 113 titik banjir yang tersebar di berbagai kecamatan di Kota Cilegon di antaranya Kecamatan Cibeber 8 titik banjir, Jombang 23 titik banjir, Cilegon 2 titik banjir,  Citangkil 4 titik banjir, Purwakarta 14 titik banjir, Ciwandan 6 titik banjir, Grogol 18 titik banjir dan Pulomerak 20 titik banjir. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment