News Breaking
Live
wb_sunny

Helldy Himbau Seluruh Tenaga Kesehatan Persiapkan Penanganan Krisis Pangan

Helldy Himbau Seluruh Tenaga Kesehatan Persiapkan Penanganan Krisis Pangan


Cilegon - Wali kota Cilegon, Helldy  Agustian membuka acara pelatihan penguatan SDM Penanggulangan krisis kesehatan dan simulasi SOP berlokasi di Greenotel Cilegon, (27/09).

Pada kesempatan itu, Helldy menjelaskan bahwa Dinas Kesehatan merupakan komponen yang fundamental dalam menanggulangi krisis kesehatan. "Dinas kesehatan merupakan komponen penting dalam penanggulangan krisis kesehatan dan selaku penanggung jawab terhadap berbagai persoalan mengenai kesehatan sampai ke pelayanan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy mengajak seluruh tenaga kesehatan supaya melakukan persiapan untuk menangani krisis kesehatan. "Kita perlu menyamakan persepsi dalam penanggulangan masalah kesehatan dengan dinas terkait supaya tidak ada SOP yang berbeda-beda, " tuturnya.

"Intinya saya mengajak kepada teman-teman untuk berpikir positif, bekerja secara positif supaya bisa membangun cilegon kedepan kearah yang lebih baik," sambung Helldy.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Ratih Purnamasari menjelaskan bahwa Kota Cilegon rawan akan bencana terhadap krisis kesehatan. "Maka perlu dilakukan pelatihan untuk penanggulanan krisis kesehatan dan simulasi standar operasional prosedur penanggulangan krisis kesehatan, untuk menghadirkan Tim Krisis Kesehatan yang terampil dan berkualitas di kota Cilegon," ungkapnya.

"Kegiatan ini diadakan selama 3 hari dengan melibatkan lintas program dan sektor, yang terdiri dari 43 peserta lintas program UPT Puskesmas," jelas Ratih. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar