News Breaking
Live
wb_sunny

1.016 Personel TNI- Polri Amankan PON Papua Klaster Merauke

1.016 Personel TNI- Polri Amankan PON Papua Klaster Merauke


Merauke - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian RI (Polri) mengerahkan sebanyak 1.016 personel gabungan untuk mengamankan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Klaster Merauke.

"Kami dari TNI dan Polri menyatakan bahwa kita sudah mengerahkan 1.016 orang yang ditempatkan di venue-venue, wisma dan objek vital. Sehingga akan menjamin keamanan wilayah Merauke," kata Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke Letkol CZI Muh Rois Edy Susilo saat jumpa pers di Media Center Kominfo PON Papua Klaster Merauke, Kamis (30/9/2021).

Pengamanan dilakukan agar para atlet, official, tamu undangan dan masyarakat bisa menikmati gelaran ajang olahraga empat tahunan ini dengan aman dan nyaman.

"Merauke adalah istana damai. Papua adalah tanah damai," tegas dia.

Terkait protokol kesehatan COVID-19, pihaknya pun telah mempersiapkan sebanyak 360.000 masker yang dibagikan di venue-venue.

"Sampai hari ini kita sudah menghabiskan sejumlah 21.000 masker," terang dia.

Selain itu, terang dia, Polres Merauke juga telah menyediakan tempat pelaksanaan vaksinasi untuk mereka yang akan menyaksikan gelaran PON Papua di Klaster Merauke.

Pada PON XX Papua 2021 di klaster Kabupaten Merauke akan dipertandingkan cabang olahraga (cabor) Wushu, Sepak Bola Putri, Anggar, Catur, Gulat, dan Balap Motor. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar