News Breaking
Live
wb_sunny

Mengenal Edy Sumardi, Kabid Humas Polda Banten

Mengenal Edy Sumardi, Kabid Humas Polda Banten

Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., M.H Sebelum Memulai Kiprahnya di Tanah Jawara Telah Melalang Buana di Nusantara Indonesia, diawali Tugas di Pulau Sulawesi, Tepatnya di Sulawesi Selatan Dengan Pangkat Ipda Sebagai Pamapta Polres Pinrang Polwil Pare Pare Polda Sulsel Pada 1997, Setelah Dilantik Sebagai Perwira Akabri 1996.

Putra Ke  4 Dari 7 Bersaudara yang lahir pada 16 Maret 1974 dari seorang Bapak Serma TNI AL (Purn) H. Soewardi Chaniago Yang Merupakan Prajurit Tni Angkatan Laut di Belawan Medan , Edy  awal meniti karier sejak memasuki pendidikan awal menjadi Taruna AKPOL merasa berat karena dia tidak begitu tahu tentang tugas seorang anggota polisi. Edy lebih mengetahui tugas seorang tentara lantaran sejak kecil tinggal di lingkungan komplek angkatan laut mengikuti sang ayah seorang bintara angkatan laut.

KARIER DI KEPOLISIAN HINGGA MENJABAT KABID HUMAS POLDA BANTEN

Setelah mengawali tugas di Sulawesi selatan, edy sumardi ketika berpangkat pamen tugas di Polda Riau memiliki pengalaman dalam bidang lalu lintas terbukti beberapa kali menjabat sebagai perwira di Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas). Dengan diawali bertugas sebagai Kasubbid Dikyasa Ditlantas Polda Riau pada tahun 2011 lalu tahun 2012 Kasubdit Bingakkum Ditlantas Polda Riau lalu pada tahun 2013 bertugas sebagai Kasat PJR Ditlantas Polda Riau, selanjutnya beberapa kali menjabat sebagai Kapolres Polda Riau Pada Tahun 2015 Kapolres Kuantan Singingi Polda Riau lalu pada tahun 2016 bertugas sebagai Kapolres Kampar Polda Riau pada tahun 2016 menjabat sebagai Kapolres Kampar Polda Riau hingga sebelum ke tanah jawara pada tahun 2017 menjabat sebagai Wakapolresta Pekan Baru Polda Riau.

Pada 17 November 2018 Edy Sumardy Priadinata, S.I.K., M.H  Mendapat Promosi Jabatan  Sebagai Kabid Humas Polda Banten Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: St/2949/X/2018 Tanggal 17 November 2018 Yang Sebelumnya Menjabat Sebagai Wakapolresta Pekan Baru Polda Riau.  


SOSOK YANG HUMANIS

edy dikenal sebagai sosok yang humanis di masyarakat, semasa menjabat sebagai kapolres kampar dan wakapolresta pekan baru polda riau. edy mempunyai moto yaitu sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. 
untuk itu, edy sering sekali turun ke lapangan membantu masyarakat yang membutuhkan dengan program unggulannya yaitu jumat barokah, dengan kinerja yang di tunjukanya.

Perwira lulusan Akabri 1996 ini tak lupus dari sorotan masyarakat tentang kepeduliannya terhadap masyarakat yang kurang mampu. Program Berbagi Jum’at Barokah yang didirikannya selalu dilaksanakan. 

POLISI JUMAT BAROKAH

Edy sumardi Menjadi pelopor kegiatan sosial Program Jumat Barokah, Secara konsisten mengunjungi rumah warga yang membutuhkan dan yayasan panti asuhan setiap Jumat nya.

Selain itu Edy sumardi juga Peduli dan selalu berbagi kepada tukang becak, tukang parkir, pedagang kaki lima, ojek Pangkalan,  ojek online, serta pedagang asongan.

Dimasa pemberlakuan PPKM Level 4 Edy Sumardi juga tak pernah henti berbagi kepada sesama.

Dikenal dekat dengan Tokoh Ulama dan Yatim Piatu

Edy Sumardi di kenal sosok yang sangat dengan tokoh ulama dan yatim piatu, selalu menyambangi alim-ulama, pesantren, atau rumah yatim/ yatim – piatu. 

Edy Sumardi bersilaturahmi ke rumah tokoh-tokoh ulama Banten seperti KH. Abuya Dimyati, KH. Abuya Murhtado, KH. Embay, KH. M. Romli, KH. Nany,  KH Ahmad Qizwini, KH. Syakrowi, KH. TB. Romli di anyer serta KH. Asror di ciput dan ulama lainnya.

Selain itu Edy sumardi senantiasa mengunjungi beberapa yayasan panti asuhan sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada anak-anak asuh di panti asuhan, salah satu nya adalah yayasan Baiturrahman di Kec. Kasemen Serang Kota yang jadi langganan nya setiap bulan.

PEDULI DENGAN PERSONEL

Selain terkenal dengan sosok yang humanis, Edy sumardi juga terkenal dengan kepeduliannya kepada personel, Bidhumas Polda Banten, khususnya disaat Personel dalam keadaan sakit, baik yang terbaring dirumah maupun yang terbaring di rumah sakit.
Ketika mendengar Personel Merasakan Sakit, Edy sumardi selalu  mengagendakan untuk datang menjenguk, memberi motivasi dalam menghadapi sakit tersebut.

DEKAT DENGAN WARTAWAN

Edy Sumardi yang mempunyai 2 orang putra dan 1 orang putri ini sangat dekat Dengan wartawan, awal bertugas Edy secara langsung bersilaturahmi ke media-media, sebagai insan Satya Haprabu yaitu setia pada pimpinan dan negara untuk berkomitmen mendukung program-program pemerintah dan demi terciptanya banten yang aman dan damai. Yang di antaranya Kunjungan ke kantor-kantor media baik media cetak, media online, media tv dan radio, Mengadakan acara problem solving bersama media dengan program kapolda banten yuk ngopi wae, Melaksanakan kegitan bakti sosial bersama media, Melaksanakan ekspos kasus, olahraga bersama serta berkunjung ke rumah wartawan yang sakit dan berduka.

MENERIMA BEBERAPA PENGHARAGAAN

Selama Kurang Lebih 33 Bulan Menjabat Sebagai Kabid Humas Polda Banten, Edy sumardi telah mendapatkan berbagai macam penghargaan dari instansi Polri maupun dari organisasi media
Berkat dedikasi dan kinerja yang baik demi memberikan pelayanan kepada masyarakat dan demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif edy sumardi mampu meraih penghargaan dalam amplifikasi berita polri dan edukasi aktif masyarakat dalam managemen media  dari kapolri Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. saat rakernis humas polri tahun 2019
Dan meraih penghargaan  kategori partisipasi secara aktif dalam publikasi dan amplifikasi berita terbanyak peringkat tiga pada website divisi humas polri  dari kadiv humas polri Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si. saat rakernis humas polri tahun 2021 yang diadakan di Bali
Serta mendapatkan penghargaan dari organisasi media seperti IJTI, pada peringatan Hari Bhayangkara ke 74, IJTI Provinsi Banten, PWI Riau Award, dan beberapa Organisasi Media ikut memberikan penghargaan atas sinergitas serta kerjasamanya dengan rekan wartawan selama ini dalam hal pemberitaan media oleh Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) di bawah pimpinan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi.

DEDIKASI MELAYANI PIMPINAN

Selama menjabat sebagai Kabidhumas Polda Banten telah mendampingi 4 pergantian pimpinan , Edy Selalu Berperan Aktif Melayani Pimpinannya dari Mulai yang Pertama pada tahun 2018 Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir M.Si Membantu Menanggulangi Penanganan Bencana Tsunami Di Pandeglang Banten, Serta saat Gempa Lampung dan Kecamatan Sumur Pandeglang Banten tahun 2019
Yang Kedua pada tahun 2019 Kapolda Banten Irjen Pol Drs Agung Sabar Santoso, S.H.,M.H  Membantu Penanganan Bencana Banjir Bandang Di Lebak Banten, serta penanganan banjir bandang kec. Cipanas kab. Lebak Banten
Yang Ketiga pada tahun 2020 Irjen Pol Drs. Fiandar, Di Awal Masa Pandemic Covid-19, Saat Awal Merebaknya Virus Covid-19, Melakukan Kegiatan Bakti Sosial ke masyarakat terdampak Pandemi , serta Melaksanakan Penanggulangan Pandemic Covid-19.

Serta yang keempat pada tahun 2021 pada kepemimpinan Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H.,M.H.,M.B.A Yaitu Membantu Mengoptimalisasi Penanggulangan Covid 19 Diantarannya Operasi Ketupat Mudik Lebaran Pada Masa Pandemic Covid-19, Operasi Simpatik Pada Saat Ppkm Darurat, Patroli Skala Besar Ppkm Darurat, Bakti sosial Kepada Para Pekerja Dan Buruh, Mensosialisasikan Program Vaksinasi Massal yang Diantaranya Vaksin Go To School dan Vaksin di Kapal Fery Merak Cilegon Banten.

PROMOSI JABATAN SEBAGAI DIRPAMOBVIT

Karena dedikasi dan kinerja yang baik itu, pada tanggal 26 Juli 2021 Bedasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/1507/VII/KEP/2021  edy  mendapat promosi jabatan baru sebagai direktur pengamanan objek vital (Dirpamobvit) Polda Banten. (Wie)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar