News Breaking
Live
wb_sunny

Bupati Dampingi Sekretaris Utama BNPB Resmikan Jembatan Kayu Gadang Lubuk Alung

Bupati Dampingi Sekretaris Utama BNPB Resmikan Jembatan Kayu Gadang Lubuk Alung


Lubuk Alung – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,S.E.,M.M. menerima kunjungan dari Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lilik Kurniawan,S.T.,M.Si dalam rangka peresmian Jembatan Kayu Gadang Kecamatan Lubuk Alung pada Kamis(19/08).

Dalam sambutannya Bupati Padang Pariaman mengucapkan terima kasih kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI yang telah menggunakan dana hibah sebesar 25 Milyar untuk pembangunan jembatan ini yang merupakan akses utama untuk menuju Stadion Utama Sumatra Barat.

“Jembatan itu ukurannya kini menjadi yang paling besar yang pernah dibangun Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman. Berdasarkan penjelasan rekan-rekan di PUPR, Jembatan Kayu Gadang merupakan Jembatan yang paling besar yang pernah dibangun yakninya sepanjang 108 meter dimana sebelumnya jembatan terbesar yang pernah dikerjakan hanya sekitar 80 meter,”ungkapnya

Jembatan Kayu Gadang dibangun dengan sistem beton prategang yang pengerjaannya dimulai April 2020 lalu dengan panjang 108 meter dan lebar tujuh meter.

“Tujuan dibangunnya jembatan ini yakninya untuk membantu masyarakat dalam mempermudah akses kegiatan masyarakat terutama untuk menjalankan perekonomian. Kami di BNPB merasa dengan adanya jembatan ini karena ini merupakan salah satu mewujudkan cita-cita NKRI yakninya melindungi segenap bangsa dan ini juga salah satu upaya untuk melindungi dari bencana yang tidak kita ketahui kapan datangnya,”ungkap Lilik.

Ia juga meminta dukungan kepada segenap unsur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman agar membangun ini secara permanen tidak parsial juga menangani bencana dari dua arah yakninya hulu dan hilir.

Acara peresmian jembatan kayu gadang sendiri dihadiri juga oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Ketua DPRD Padang Pariaman, Kepala Pelaksana BPBD Propinsi Sumatera Barat, Forkompimda Padang Pariaman dan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar