News Breaking
Live
wb_sunny

Rumah Hijau Beri Catatan Untuk Pemkot Cilegon

Rumah Hijau Beri Catatan Untuk Pemkot Cilegon


SpiritNews (Cilegon) - Dalam momentum Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Non-Govermental Organization (NGO) Rumah Hijau (RH) mengingatkan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk meningkatkan perhatiannya pada soal Lingkungan Hidup (LH).

Direktur eksekutif NGO, RH Supriyadi, menerangkan beberapa point yang cukup vital seperti, pengawasan dokumen AMDAL dan Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL).

"Persoalan banjir jadi prioritas utama dalam soal lingkungan hidup, lalu kami ingatkan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) tidak diganggu gugat terutama dengan investasi. Jika melanggar kami akan laporkan yang tak sesuai dengan RTRW," kata Supriyadi. Sabtu, 05/06/2021.

Ia berharap, ada peningkatan SDM satgas LH di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Cilegon, sehingga dalam pengawasannya DLH bisa memantau dan juga mensupport kinerja pemantauan di perusahaan-perusahaan yang ada di Cilegon.

"Lalu RTH yang masih kurang, harus terus ditingkatkan. Dalam upaya untuk mengurangi polusi udara baik dari kendaraan bermotor ataupun perusahaan yang membuang karbondioksida di udara," kata Yadhi sapaan akrabnya.


Lalu, NGO meminta agar Walikota Cilegon bisa mendengarkan organisasi LH, karena baginya amat penting, dan jadi prioritas masukan untuk Rencana Pemerintah baik itu jangka menengah atau panjang Pemda Cilegon.

"Kami RH, mengajak Pemerintah memantau perusahaan-perusahaan yang membandel atau melanggar baku mutu air, udara dan tanah," ujarnya.

Serta, mengawasi dokumen AMDAL dan UKL UPL, harus diawasi serius. Disisi lain, NGO RH menyarankan agar Pemda membentuk satgas LH, untuk membantu kinerja Walikota.

"Kami ingin ada dewan lingkungan hidup yang bisa membantu walikota dan Jajaran untuk meningkatkan upaya lingkungan hidup yang sehat, dan baik di Cilegon. Untuk saat ini dan masa yang akan datang," pungkasnya. (red/Rahmat Hidayat)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar