News Breaking
Live
wb_sunny

Padepokan Satria Muda Banten Ramanuju Rayakan Milad Ke-6

Padepokan Satria Muda Banten Ramanuju Rayakan Milad Ke-6


SpiritNews (Cilegon) - Salah satu padepokan pencak silat di Kota Cilegon, Satria Muda Banten (SMB) Ramanuju merayakan hari jadinya yang ke-6. Acara yang di gelar di markas SMB Lingkungan Ramanuju Kelurahan Citangkil Kecamatan Citangkil, Sabtu (29/5/2021) malam berlangsung sukses dan meriah dihadiri oleh pengurus dan anggota padepokan SMB.

Bahroni Bahawi selaku Ketua SMB Ramanuju mengatakan, pada acara milad ke-6 SMB Ramanuju di isi dengan pertunjukan pencak silat dan kesenian debus, ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya untuk melestarikan kearifan lokal.

“Padepokan SMB  ini fokus menjaga dan melestarikan seni budaya bela diri dan debus asli banten. Untuk itu, kami juga melatih para anak-anak bela diri pencak silat. Disini juga menjadi wadah bagi pecinta seni budaya bela diri dan seni debus Banten, sehingga kearifan lokal tetap bisa terjaga eksistensinya di tengah-tengah globalisasi,“ kata Bahroni.

Bahroni menambahkan, pihaknya terus mengajak kepada seluruh anggota maupun pengurus di SMB untuk terus semngat dalam melestarikan seni dan budaya Banten.

“Kami terus mendorong agar seni pencak silat dan debus ini dapat terus dilestarikan. Kami juga tentunya memohon dukungan kepada semua pihak agar dapat mendukung keberadaan padepokan SMB Ramanuju ini agar tetap eksis, bermanfaat bagi masyarakat dan Kota Cilegon,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia acara, Supardi menjelaskan, selain pertunjukan seni beladiri pencak silat dan debus, juga dilaksanakan pengukuhan kepengurusan padepokan smb periode 2021-2024.

“Alhamdulillah acara malam ini dapat terlaksana, masih bisa menjalin silaturahmi dengan keluarga besar SMB Ramanuju. Sekaligus kita juga menggelar pengukuhan pengurus padepokan SMB. Semoga kepengurusan yang baru dikukuhkan ini juga bisa lebih solid dan kompak,” ujarnya. (red/Rahmat Hidayat)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar